KALTENG

Masyarakat Mura Dihimbau Jangan Mudah Percaya Hoaks Terkait Vaksin Covid-19

MURUNG RAYA, KALTENG, BN- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Doni mengimbau agar masyarakat jangan percaya informasi hoax terkait bahaya penyuntikan vaksin Covid-19.

Pemerintah sudah mulai menyalurkan vaksin Covid-19 atau lebih dikenal dengan vaksin Sinovac ke semua daerah, termasuk Kabupaten Mura, yang sudah menerima vaksin sebanyak 800 dosis yang didistribusikan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalteng pada Sabtu 9 Januari lalu.

“Jangan percaya hoax tentang pemberian vaksin, karena pemerintah tidak sembarangan memberikan vaksin itu. untuk tahap awal kedatangan vaksin diprioritaskan untuk tenaga medis dan mulai diberikan pada tanggal 14 Januari 2021 nanti,” Kata Doni, Selasa 12 Januari 2021.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, bahwa sudah ada prosedur penetapannya bagi yang bisa diberikan vaksin dan tidak, jadi terkait itu semua agar dipercayakan saja dengan pemerintah.

“Vaksin ini juga sudah ditetapkan halal oleh MUI pusat sehingga, pemberian vaksin ini akan merangsang sel tubuh manusia dan bisa mencegah virus masuk. Apalagi pemerintah sudah meyakini vaksinasi ini sudah melalui uji dan memenuhi kelayakan dari institusi yang berwenang terutama BPOM RI,” Pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button