KALTENGMURUNG RAYA

Banyak Lahan Kosong, Generasi Muda Bisa Manfaatkan Bercocok Tanam

Johansyah, SE (foto: Efendi)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, sebagai langkah antisipasi terjadinya krisis pangan di masa yang akan datang. Anggota DPRD Murung Raya, Johansyah mengajak generasi muda untuk terjun ke dalam dunia pertanian.

“Saya ingin generasi muda bisa menjadi petani milenial. Jangan ragu untuk menggeluti sektor pertanian, karena prospeknya sangat menjanjikan,” kata Johansyah, Selasa (10/1/2023).

Banyaknya lahan kosong yang bisa dikelola menjadi lahan pertanian. Ini harus dimanfaatkan generasi muda dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, tentu juga tidak terlepas dari perhatian Pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya.

“Akan lebih baik jika generasi muda diajak dan dibimbing untuk menjadi seorang petani milenial, dalam membangun sektor pertanian, generasi muda dapat memanfaatkan lahan untuk dijadikan kebun, dengan menanam berbagai sayuran dan buah-buahan,” tambah Johansyah.

Politisi PPP tersebut menjelaskan bahwa ketahanan pangan juga untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok. Jika mampu dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan kebutuhan pangan warga dan tidak tergantung dari daerah luar.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button