JATIMSURABAYA

Ormas ALDERA Bantu Wujudkan Pengambilan Ijazah Gratis

Siswa lulusan tahun 2022 itu, nampak bahagia setelah ijazah resmi yang dikeluarkan oleh pihak sekolah SMK Rajasa Surabaya, telah diterimanya pada hari Jum’at Pagi, berkat bantuan upaya koordinasi ormas ALDERA bersama pihak sekolah (Foto: Abd Rosi)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) bantu mewujudkan impian pengambilan ijazah gratis milik salah satu siswa asal Wonosari, Kelurahan Wonokesumo, Kecamatan Semampir Surabaya, yang tertahan oleh pihak sekolah dikarenakan masalah tunggakan.

Siswa lulusan tahun 2022 itu, nampak bahagia setelah ijazah resmi yang dikeluarkan oleh pihak SMK Rajasa Surabaya, telah diterimanya pada hari Jum’at Pagi, berkat bantuan upaya koordinasi ormas ALDERA bersama pihak sekolah.

“Alhamdulilah, setelah berupaya melakukan koordinasi bersama TU Mohammad Dowi dari pihak sekolah Rajasa, akhirnya anggota yang telah ditugaskan bisa mengambil ijazah tersebut,” ungkap H. Niman selaku ketua Ormas Aldera.

Lanjut H. Niman, pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak SMK Rajasa Surabaya terutama TU Bapak Dowi yang telah membantu anggota Ormas ALDERA dalam melakukan pengurusan ijazah tersebut.

“Saya juga selaku ketua Ormas ALDERA juga berterimakasih kepada anggota Ormas kami Yos dan Mohammad Kusnan yang bergerak cepat dalam membantu masyarakat untuk pengambilan ijazah anak bernama Fahut Tafiyani untuk pengambilan ijazahnya,” ucapnya.

Sementara itu, ibu dari Fahut Tafiyani Saruro mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota Ormas ALDERA.

“Kami sangat berterimakasih kepada Ormas ALDERA yang telah membantu kami untuk pengurusan pengambilan ijazah yang tertahan oleh sekolah SMK Rajasa karena masalah tunggakan,” kata Saruro.

“Terimakasih dan terimakasih dengan keluarnya ijazah ini, sehingga anak saya dapat melamar pekerjaan,” sambungnya.

Lebih lanjutnya Saruro, mengakui dirinya merupakan tulang punggung untuk mencari nafkah lantaran ayah dari Fahut Tafiyani sudah meninggal dunia.

“Jadi saya merupakan tulang punggung keluarga. Terkait pengurusan ijazah milik anak saya Fahut Tafiyani yang dibantu oleh Oramas ALDERA dapat diurus secara gratis (tanpa biaya),” ungkapnya.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button