JATENG

POLRES BLORA TURUNKAN PULUHAN PERSONIL DI KLENTENG, AMANKAN PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK

BLORA, JATENG, BN – Puluhan Personel Polres Blora, Polda Jateng, serentak amankan perayaan Tahun Baru Imlek 2569 Tahun 2018, sejak Kamis (15/2/2018) di seluruh Vihara dan Klenteng yang utamanya berada di wilayah Kecamatan Cepu yakni Klenteng Panti Suci dan Klenteng Hok Tik Bio di Kecamatan Blora.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan personil Polres Blora mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi selama perayaan Imlek. Aksi teror juga menjadi salah satu yang diantisipasi oleh Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH melalui Kabag OpsKompol Zuwono mengatakan, Imlek merupakan perayaan sangat penting yang dilaksanakan sekali setahun dan tidak boleh ditinggalkan bagi warga Tionghoa. Dan peran polisi penting dalam menjaga cipta kondisi.

“Polisi tidak punya libur walau hari libur panjang, karena harus melaksanakan panggilan tugas untuk melayani masyarakat yang sedang melaksanakan Tahun Baru Cina,” kata Kompol Zuwono Jumat (16/2/2018) pada wartawan.

Kabag OpsKompol Zuwono menerangkan, telah menempatkan personil sesuai plotingan yang sesuai dalam surat perintah.

“Kita perintahkan personil yang terlibat pengamanan untuk melakukan koordinasi dengan pihak Vihara atau Klenteng, untuk sama-sama menjaga situasi perayaan atau sembahyang warga yang merayakan Tahun Baru Imlek,” ujarnya.

Seperti tadi malam dan pagi tadi, Jumat (16/02/18) puluhan personel Polres Blora yang terlibat pengamanan terpantau telah menempati titik-titik pengamanan. Polisi Lalu Lintas dari Polres Blora juga terlihat sibuk mengatur jalan agar tidak macet.

Warga juga terlihat ramai memadati setiap Vihara/Klenteng untuk melihat atraksi kesenian barongsai yang disuguhkan di setiap Vihara/Klenteng.(M.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button