Connect with us

TAK TAHAN MENAHAN BEBAN JEMBATAN ENDIKAT JEMBOL

SUMSEL

TAK TAHAN MENAHAN BEBAN JEMBATAN ENDIKAT JEMBOL


Truk sarat muatan hampir masuk kedalam jurang

LAHAT, SUMSEL, BN – Lambatnya perbaikan Jembatan Endikat menghubungkan Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam membuat pengguna jalan khawatir. Pasalnya, jembatan yang digunakan sebagai jalan alternative oleh masyarakat tersebut jebol belum lama ini. Peristiwa tersebut diketahui ketika BN melintasi jalan tersebut, terkejutnya melihat Truk sarat muatan yang melintasi jembatan tersebut hampir masuk ke bawa Jurang Endikat. Hal ini membuat pengendara panik melihat ban truk masuk kedalam lubang yang beralaskan papan telah masuk ke sisi bagian tengah jurang, akibat peristiwa ini jalur lintas Lahat – Pagaralam sempat terjadi kemacetan, (16/2).

Saksi mata mengatakan mata mengatakan, Jembatan Endikat ini sudah lama rusak namun hingga saat ini janji untuk di Perbaiki belum teralisasikan. Apa lagi ini menyangkut keselamatan bagi pengguna jalan. Bukan tidak mungkin hari ini jebol, besok bisa roboh,”cetus pengguna jalan yang melintas.

Lanjutnya, truk yang masuk kedalam patahan kayu itu, mungkin tidak tahu, atau bisa juga kayunya sudah rapuh sehingga patah ketika di lalui karena tidak sanggup menahan beban.

“Semua orang ketika melintasi jembatan ini pasti bakal mengeluh dan merasa takut, kenapa? Karena jalur jembatannya belum di Perbaiki saat ini, belum lagi kayu penopang jembatannya seperti sudah rapuh, dan akhirnya kejadian seperti ini truk hampir masuk kedalam jurang, “tambah pengguna jalan itu.

“Kami meminta agar pemerintah lebih memperhatikan untuk segera di perbaiki jembatan ini, dari pada mengutamakan infrastruktur lain, lebih baik jembatan ini karena masyarakat Pagaralam – Lahat maupun lainya bergantung pada jembatan ini walaupun ada akses jalan lain untuk beraktivitas.”pungkasnya. (Adi)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMSEL

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: