SULTENG

Laka Tunggal di Gunung Santigi Sulteng Telan Korban, Pengemudi Truk “Tewas”

PARIMO, SULTENG, BN – Jalur trans Sulawesi di desa Santigi Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng) Senin pagi (12/3) sekira pukul 06.00 wita telah terjadi lakalantas tunggal dimana korbannya mobil Truk Toyota Dyna warna merah DM 8685 B (plat provinsi Gorontalo) yang dikemudikan oleh Irwan (25) ber-KTP Jalan Tarakan nomor 7 Kelurahan Mampu RT 001/ 001 Bontonompo Makassar.

Informasi terhimpun di TKP menyebutkan bahwa kecelakaan tunggal yang memakan korban satu orang di gunung Santigi Kecamatan Ongka Malino Sulteng pada Senin pagi itu membuat warga desa Ongka yang hendak pergi ke-kebun terpaksa terhenti karena membantu meng-evakuasi badan mobil yang naas tersebut, menyebabkan Lalu lintas arah utara dan barat saat itu juga sempat terhenti.

“Kecurigaan kami saat melihat kejadian itu dimungkinan sopir sedang mengantuk ataupun remnya “blong”, karena saat dipenurunan, lajunya mobil sudah tidak terkendali, menyebabkan mobil naas bersama barang lainnya terhempas keluar dan terbalik” lapor Hamzah warga Santigi melalui ponselnya Senin malam ini.

Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly SH ketika dikonfirmasi bidik nasional membenarkan adanya kecelakaan tunggal di pegunungan Santigi Kecamatan Ongka Malino (Sulteng). Mobil yang naas tersebut kata Kapolres bermuatan bahan campuran dan terbalik saat menurun dari arah barat.

“Kronologis kejadiannya yaitu, mobil truk jenis Toyota Dyna warna merah yang dikemudikan Irwan (25) warga Bontonompo Makassar Sulawesi Selatan melaju dari arah barat menuju kearah timur. Pada saat menurun tiba-tiba mobil tersebut terbalik dipinggir jalan sebelah kiri sopir tertindis mobil dan di duga meninggal dunia (MD)” urai Kapolres.

Untuk korban Jiwa tercatat satu (1) orang yaitu Sopir. Sedangkan taksiran kerugian materiil sekitar Rp. 5000.000 (Lima Juta Rupiah). Adapun tindakan kepolisian adalah mendatangi TKP kemudian mengumpulkan keterangan (baket) dan mengevakuasi korban kerumah sakit untuk divisum serta berkoordinasi dengan bagian Lantas Polsek Moutong untuk penanganan lanjut, tutup Sirajuddin. (P’de)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button