Connect with us

GIAT POLRES LABUHANBATU, ATUR LALU LINTAS DI MASJID AGUNG SAAT SHOLAT JUMAT

SUMUT

GIAT POLRES LABUHANBATU, ATUR LALU LINTAS DI MASJID AGUNG SAAT SHOLAT JUMAT

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK melalui Kasat Lantas AKP Sawangin melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur jalan raya, kegiatan tersebut merupakan tugas pokok yang diwujudkan oleh Polres Labuhanbatu pada Hari Jum’at (6/4/2018 ) sekirar Pukul 12.00 WIB.


Pengaturan lalu lintas yang dilakukan berlokasi di jalan raya di depan Masjid Agung Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara dengan sasaran untuk menjaga keselamatan masyarakat dalam melaksana-kan Sholat Jum’at dari kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini kami dilakukan pada setiap Hari Jum’at di beberapa Masjid besar di Labuhanbatu,” jelas Kasat Lantas AKP Sawangin kepada wartawan sewaktu penga-manan jalan raya saat masyarakat melaksa-nakan Ibadan Sholat Jumat.

Menurut Kasat Lantas, upaya yang dilakukan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian polisi terhadap masya-rakat dan kegiatan penyeberangan serta pengaturan lalu lintas ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Labuhan-batu.

“Pelayanan yang kami diberikan kepada Masyarakat tidak hanya berupa penjagaan keamanan dan ketertiban, melainkan juga dari pemenuhan tugas dalam Giat Pos penyeberangan,” tambah Kasat Lantas AKP Sawangin.

“Dari kegiatan ini, kami Polres Labuhanbatu berharap agar warga, masyarakat pengguna jalan raya tetap berhati-hati disaat dalam perjalanan sebab banyak kendaraan yang begitu ramai memadati jalan raya, ” lanjut Kasat Lantas AKP Sawangin.

“Kami juga berharap agar masyarakat mentaati rambu-rambu lalu lintas yang di pasang di tepi jalan raya dan jangan kebut-kebutan sehingga menjadikan diri lebih nyaman dalam berkendara sampai tujuan,” pungkas Kasat Lantas AKP Sawangin.

Pantaun BN dilapangan, pelaksanaan kegiatan ini dalam situasi panas di siang hari, tanpak dilokasi debu tebal dan panas yang menyengat di wajah petugas penye-berangan.

Meski petugas sampai menghirup udara yang berasal dari asap motor dan mobil, personil Lantas Polres Labuhanbatu l tetap bersemangat dalam mengemban tugas tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan memperlancar arus lalu lintas, kami berharap kegiatan ini terus dilakukan ,” ujar salah satu Jamaah Masjid Agung.(M.SUKMA)


Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: