SUMUT

Sambut Ramadhan, Diskominfo Bersama Komper Gelar Bakti Sosial

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Menyambut bulan suci Ramadhan hampir seluruh kalangan baik masyarakat biasa dan intansi pemerintahan bahkan kepolisian dan TNI mengadakan kegiatan religi dengan berbagai cara.

Diantaranya seperti yang di lakukan Dinas Komunikasi Dan Informatika Labuhanbatu yaitu melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) bekerja sama dengan komunitas pecinta RSPD melakukan bakti sosial dengan berbagi santunan kepada anak yatim dan piatu.

Selain penyantunan, kegiatan yang diadakan di halaman RSPD minggu (13/5/2018) itu juga melakukan donor darah dan berbagai perlombaan bagi anak anak, seperti lomba pintar membaca dongeng.

Dalam lomba anak pemenangnya yakni Syakila Yolani siswi SDN 116878 Kali Bening Bila Hulu sebagai juara pertama, juara kedua diraih Angel Itamar Nainggolan siswi kelas tiga SDN 112134 Rantau Utara dan juara ketiga Fahmi dari TK Tunas mekar PTPN 3 Janji.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo labuhanbatu H.M. Ihsan Harahap ST. melalui Dijan Ritonga salah satu kru di RSPD mengatakan.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial yang bekerja sama dengan Komper labuhanbatu dalam rangkaian menyambut bulan suci ramadhan, yang mana intinya untuk berbagi,” kata Dijan

Menurut Dijan ritonga, selain bakti sosial giat ini kita intikan untuk menyambung tali silaturahmi kepada saudara kita yang ada di Labuhanbatu ini terutama bagi anak yatim.

“Sebanyak 16 orang anak yatim yang hari ini kita santuni, semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka, saya berharap bagi adik-adik penerima santunan ini jangan pandang dari seberapa besar yang kami berikan. Tapi lihatlah dari kebersamaan dan kepedulian kami,” ujar Dijan yang sering di sapa Itong Itong tersebut.

Terpisah, Pelaksana Kegiatan Dewi Astuti lubis didampingi Widia Sianipar dari komunitas pecinta RSPD mengucapkan ribuan Terimakasih kepada Dinas Kominfo labuhanbatu yang telah bekerja sama dengan komunitas kami hingga kegiatan ini sukses terlaksana.

Di katakan Dewi ini semua dapat sukses terlaksana atas dukungan Diskominfo dalam hal ini RSPD yang mana giat ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, tujuanya untuk berbagi dengan para anak yatim, dan sumber dana tersebut hasil dari kantong kami masing masing, yaitu para Komper dan Kru RSPD.

“Semoga ini menjadi amal bagi kami semua dan menjadi berkah bagi yang menerima. Amin…,” tutup Dewi.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button