JATIM

Aksi Solidaritas Semua Elemen Masyarakat Banyuwangi Mengutuk Keras Aksi Terorisme

BANYUWANGI, JATIM, BN – Tepatnya Selasa (14/05) puluhan wartawan dari berbagai media, bersama aktifis, serta organisasi kemasyarakatan dan LSM di Banyuwangi menggelar aksi solidaritas mengecam aksi terorisme yang terjadi di Surabaya, Senin (14/05) siang.

Aksi solidaritas ini diikuti oleh wartawan berbagai media, Peradi, Parfi, Pemuda Pancasila, Perbakin, LSM KOBRA dan lainnya.

Aksi ini dimulai dari depan kantor Bupati Banyuwangi lalu melakukan orasi dan membubuhkan tanda tangan berlangsung di depan Kantor Pemkab Banyuwangi, serta menggelar banner bertuliskan kecam teroris ditengah jalan agar terlindas kendaraan yang melintas.

Selesai orasi di depan kantor bupati, dilanjutkan ke kantor DPRD Banyuwangi dan di kantor wakil rakyat masa aksi disambut Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara.

Dalam sambutannya, Made mengecam dan mengutuk yang namanya aksi teror, selanjutnya secara pribadi telah membubuh-kan tanda tangan di spanduk.

“Kami akan meneruskan aspirasi masyara-kat kepada DPR RI untuk segera mengesah-kan Rancangan Undang-Undang (RUU) anti terorisme, selaku perwakilan DPRD Kabupa-ten Banyuwangi, kami mendorong untuk membuat peraturan peraturan yang menso-sialisasikan bahaya radikalisme dan terorisme,” tandasnya.

Setelah itu, rombongan solidaritas menuju Mapolres Banyuwangi. Didepan Mapolres mereka menggelar aksi dan berorasinya.

Aksi ini mendapat apresiasi dari Kapolres Banyuwangi.

“Saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas dukungan rekan media dan ormas. Aksi terorisme ini tidak ada kaitannya dengan agama, karena agama apapun tidak mung-kin mengajarkan tentang kekerasan seperti itu,” tutur Kapolres.

“Kami juga meminta kepada rekan-rekan untuk mengetok tularkan kepada rekan serta warga masyarakat, apabila ada hal yang menyimpang maka segera laporkan pada petugas,” pinta Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.

“Kami sepakat untuk menjadikan Banyuwa-ngi dalam keadaan aman, nyaman dan tertib,” tegas Kapolres. (Tim BIDIK Nasional Banyuwangi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button