SUMUT

Dandim 0209/LB Apresiasi Saka Wira Kartika Kodim 0209/LB

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Dandim 0209/LB selaku Kamabisaka Wira Kartika menyematkan pita tanda peserta secara simbolis Kwarcab Pramuka 05 Labuhanbatu memberikan apresiasi kepada Saka Wira Kartika Kodim 0209/LB dalam kegiatan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami).

Persami Labuhanbatu Raya yang digelar pada Sabtu dan Minggu (12-13/5) tersebut, dilaksanakan di Lapangan Bolakaki Kodim 0209/LB, Rantauprapat.

Ketua Kwarcab Hj Siti Awal Siregar melalui Sekretaris Murjani Sitepu menerangkan, Persami diharapkan mampu meningkatkan ilmu kepramukaan menuju remaja berkarakter.

“Kita salut dan bangga buat Saka Wira Kartika Kodim 0209/LB. Semoga pelaksana-an Persami menjadikan adik-adik Pramuka lebih berbudi dan berkarakter keilmuan kepramukaannya,” ujarnya usai prosesi pembukaan.

Sebelumnya, Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin saat pembukaan Persami mengatakan, kegiatan itu diharapkan menja-di instrumen pemersatu bangsa.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Labuhanbatu (kiri) salaman dengan Kamabi Saka Wira Kartika yang juga Dandim 0209/LB menga-takan Pramuka, sangat penting, karena sebagai salahsatu lembaga pendidikan non formal yang menghimpun suku bangsa, agama, dan kepercayaan.

“Jelas ini merupakan suatu instrumen yang handal dalam mempersatukan bangsa dan negara,” sebut Dandim

Melalui pembinaan kepramukaan, sambung Letkol CZi Denden Sumarlin itu, Saka Wira Kartika disiapkan dapat membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Selain itu, berjiwa satria guna menum-buhkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebhinneka tunggal ika demi menjaga keutuhaan NKRI.

Denden juga mengajak agar menjadi generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, cinta tanah air dalam konteks Bhinneka Tunggal Ika. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button