JATENG

Polres Blora Siap Amankan Pilkada Jateng 2018

BLORA, JATENG, BN – Memasuki hari tenang sebelum Pilgub Jateng 27 Juni 2018 mendatang, Panwaskab Blora mengadakan apel siaga pengawasan Pemilu di Alun-alun Kabupaten Blora, Minggu (24/6/2018) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora beserta jajaran Forkompinda atau yang me-wakili, Kabag Ops Polres Blora dan Kasdim 0721/Blora serta diikuti oleh seluruh ang-gota Panwaslu se-Kabupaten Blora.

Kegiatan ini sebagai langkah terakhir untuk mengecek kesiapan Panwas Kabupaten Blo-ra dalam Pilgub Jateng 2018 yang sudah di depan mata.

Ketua Panwaslu Blora, Lulus Mariyonan me-ngatakan apel siaga tersebut akan diikuti oleh 2.175 pengawas ditingkat TPS, PPL dan kecamatan se-Kabupaten Blora.

“Apel siaga ini untuk mengecek kesiapan pengawas kita dalam pelaksanaan pemi-lihan Gubernur dan wakil Gubernur Jateng pada tanggal 27 Juni nanti,” kata Lulus.

Waktu pemilihan lanjut Lulus Mariyonan ha-nya tinggal beberapa hari lagi. Karenanya penting dilakukan pengecekan kesiapan para anggota pengawas lapangan.

“Kita harus pastikan seluruh jajaran sudah siap terjun ke TPS-TPS. Mereka juga siap mengawal pelaksanaan pemilihan di TPS agar berjalan tertib, lancar, aman dan damai seperti yang kita harapkan,” pungkas Ketua Panwaslu.

Dilanjutkan arahan Bupati Blora Djoko Nu-groho menggambarkan Pilgub Jateng 2018 diibaratkan bagaikan wasit piala dunia yang sedang berlangsung saat ini.

Bahwa selayaknya wasit Panwaslu harus menjunjung tinggi Netralitas, Jujur dan Adil untuk menegakkan demokrasi sesuai de-ngan visi-misi yang diembannya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih pada Polres Blora beserta jajaran dan juga Kodim 0721 yang telah mampu menjaga situasi ka-mtibmas di Blora tetap kondusif.

“Selamat bertugas dan tetap semangat, jadilah wasit yang netral, jujur dan adil,” Ucap Bupati Blora.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Kompol Zuwono menyampaikan pesan pada jajaran Panwaslu agar selalu jalin sinergitas dengan Polri, TNI dan juga instansi terkait dalam pelaksanaan tugas demi terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif.

“Diharapkan dengan Sinergitas dari semua aparat keamanan, KPU, Panwaslu dan ma-syarakat, dapat menciptakan suasana Pilgub Jateng 2018 di kabupaten Blora yang aman dan damai,” tegas Kabag Ops. (P.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button