BALI

Beautifikasi Pelabuhan Benoa Mampu Serap UKM Dan Kunjungan Wisatawan Ke Bali

General Manager (GM) Pelindo III Pelabuhan Benoa I Wayan Eka Saputra.

DENPASAR, BALI, BN – General Manager (GM) Pelindo III Pelabuhan Benoa I Wayan Eka Saputra mengatakan, pembangunan pelabuhan dan penataan kawasan pelabuhan Benoa sesuai dengan Rencana Induk Pelabuhan (RIP) mampu mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Bali.

“Penataan pelabuhan ini seharusnya sudah dari dulu dilakukan karena kedepan sangat bermanfaat sekali bisa menampung UKM masyarakat disekitar, ketika tamu datang berlibur ke Bali dan pembangunan ini berkelanjutan,” ungkapnya, Kamis (6/9/18).

Pelabuhan Benoa merupakan pelabuhan terbesar di Bali selain celukan bawang juga sebagai pintu gerbang perekonomian,disamping bandara pelabuhan Benoa salah satunya yang bisa memberikan manfaat positif. Dibutuhkan juga support dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah.

Sejarah dibangunnya pelabuhan Benoa dari tahun 1925 untuk mendongkrak perekonomian Bali, sebagai pelabuhan penumpang, pelabuhan barang dan sekarang pelabuhan Cruise.

“Untuk menunjang sarana prasarana pembangunan pelabuhan dan penataan kawasan pelabuhan Benoa akan diperuntukan zona zona fasilitas pokok dan fasilitas penunjang, sedangkan untuk mempermudah akses jarak terminal curah cair dan gas akan diperuntukan disisi sebelah Utara Pelabuhan Benoa,” jelasnya.

Tak hanya itu seiring dengan perkembangan pelabuhan Benoa kedepannya penataan tempat parkir dan reklame akan dikerjasamakan dengan Pemkot Denpasar. (awi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button