Press "Enter" to skip to content

Desa Purwadadi Membangun TPT

CIAMIS, JABAR, BN – Pembangunan jalan lebih mudah tapi merawat hasil pembangunan jauh lebih susah, maka untuk memperkokoh dan mencegah agar bangunan jalan awet, Desa Purwadi berinisiatif membuat Turap Penahan Tanah (TPT).

TPT yang dibangun itu berlokasi di RT 24 dan RT 25, RW 05 Dusun Tangkeuban, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Ujang Esmoy tokoh masyarakat merangkap Ketua RW 05 menyatakan dilokasi pembangunan TPT karena tanahnya tidak stabil stabil.

Menurutnya, TPT itu sangat berguna bagi jalan supaya awet dan masyarakatpun makin mudah untuk menjaga dan memeliharan jalan.

“Kami mengucapkan terima-kasih kepada Pak Elon sebagai Kepala Desa Purwadadi, Pak Tuyan sebagai Kasie Ekonomi Dan Pembangunan (Ekbang), berserta jajaran desa yang telah menyumbangkan tenaga serta pikirannya untuk pembangunan TPTtersebut,” ucapnya.

Apa lagi dalam pekerjaanya, menurut Esmoy sangat bagus dan sesuai dengbn bistek.

Menurut H. Engkus Kusman SP.d, pendamping pembangunan TPT tersebut mengatakan pekerjan pembangun TPT sesuai dengan bistek. Dan bisa di kata bagus, tidak ada kekurangan, serta dalam bahan yang digunakan tidak nenyimpang semuanya sesuai dengan ketentuan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Tuyan, Kasie Ekonomi Dan Pembangunan Desa Purwadadi, ia mengatakan Pembangunan TPT dibuat sesuai bistek biar kuat, karena ini untuk penahan tanah, apa lagi jalan ini jalur hidup.

“Saya ketakan kepada pekerja, biar hasilnya bagus. Ini pekerjaan kita, untuk masyarakat,” ujarnya.

“Kami minta peran serta masyarakat harus benar- benar aktif baik dalam segi pengurusan perawatan. Kalau kita, merasa memiliki maka pasti kita akan merawatnya karena dasarnya merasa memiliki,” pungkasnya. (Asep.s)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *