Press "Enter" to skip to content

NAMA SATUAN PASUKAN MARINIR DI JAKARTA BERUBAH

 

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr

JAKARTA, BN – Satuan tempur Korps Marinir di bawah jajaran Pasmar-1 yang berkedudukan di Jakarta, Kamis kemarin (13/9) secara resmi mengalami perubahan. Peresmian perubahan nama satuan ini dilaksanakan dalam sebuah upacara militer yang dipimpin langsung Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr(Han) di lapangan apel Brigif-1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. (13/9)

Perubahan nama yang ditandai dengan penyerahan dhuaja tersebut adalah Brigif-2 Mar menjadi Brigif-1 Mar, Menkav-2 Mar menjadi Menkav-1 Mar, Menart-2 Mar menjadi Menart-1 Mar, Menbanpur-2 Mar menjadi Menbanpur-1 Mar serta Yontaifib-2 Mar menjadi Yontaifib-1 Mar. Perubahan ini juga berimbas ke penyebutan Satlak Kolak Pasmar-1 yang sebelumnya memiliki penomoran angka 2, seperti Yontankfib-2 Mar, Yonhow-2 Mar, Yonpom-2 Mar dst. diubah dengan penomoran angka 1 menjadi Yontankfib-1 Mar, Yonhow-1 Mar, Yonpom-1 Mar dst. Khusus penyebutan Satlak Kolak Brigif Pasmar-1 tidak ada perubahan yaitu Yonif-2 Mar, Yonif-4 Mar dan Yonif-6 Mar (Penyebutan Brigif mengikuti seperti “Yonif-2 Brigif-1 Mar” dst).

“Peresmian perubahan nama satuan dijajaran Pasmar-1 sebagai realisasinya dari rencana pengembangan dan validasi organisasi Korps Marinir, sekaligus penyesuaian nomenklatur satuan-satuan yang ada di jajaran Korps Marinir, sebagai upaya restrukturisasi organisasi Korps Marinir sesuai dengan rencana strategis 2015-2019, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam rangka menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah NKRI di tengah-tengah tantangan yang semakin berat dan ancaman yang semakin kompleks serta multi dimensional “ kata Daspasmar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr(Han)
dalam sambutannya di depan prajurit. (Rilis/Jati)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *