Press "Enter" to skip to content

Proyek Dinas Milik PUPR Jombang Rusak Pipa PDAM

JOMBANG, JATIM, BN – Diduga kurang pengawasan ataupun perencanaan yang kurang matang, proyek rigit beton di Desa Kauman Kecamatan Kabuh dari dinas PUPR Jombang diduga merugikan pihak lain.

Sebab kelihatan dari pengerjaan galian proyek tersebut, contohnya terlihat pada pipa saluran dari PDAM Jombang mengalami kebocoran.

Terkait dengan masalah ini, pihak PDAM menyalahkan kontraktor dari proyek milik dari dinas PUPR tersebut, sehingga tuntutan untuk perbaikan pipa PDAM ngotot harus ada perbaikan.

Tetapi pihak kotraktor kelihatannya ngotot dengan alasan tidak tahu.

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, meminta segera memperbaiki pipa PDAM yang bocor.

“Hendaknya pihak kontraktor sebelum mengerjakan penggalian tersebut harus hati-hati karena adanya pipa PDAM yang sudah masuk di wilayah desa tersebut Kalau sampai ada kebocorannya dengan pipa PDAM, secara tidak langsung warga sekitar akan kena dampaknya,” ujar tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya.

Masyarakat setempat meminta pihak terkait antara pihak kontraktor maupun pihak PDAM Jombang bisa menyelesaikannya secara arif agar jangan sampai ada kebocoran dari pipa tersebut dan berakibat banjir.

Sementara pihak PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dari dinas PUPR hingga kini belum berhasil ditemuinya. (Tok)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *