SUMUT

Sidak Kantor Bupati, Andi Temukan Tumpukan Sampah Dan ASN Bolos

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi didampingi Sekdakab H Ahmad Muflih, Ass III dan Kabag Umum Ikhwan Harahap sekitar pukul 10.00 wib pagi, tiba-tiba melakukan sidak mendadak di sekitar gedung lantai bawah Kantor Bupati di bagian jajaran Kesekretariatan Pemkab Labuhanbatu, Kamis (13/09/2018).

Di dalam sidak mendadak tersebut, H. Andi Suhaimi banyak menemukan sampah yang menumpuk persis di pinggir jalan dekat instalasi listrik dan gedung gudang penyimpanan dokumen berkas serta di parkiran kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu.

Dengan sigap, H Andi Suhaimi yang peduli dengan kebersihan dan keindahan, langsung memanggil para ASN untuk melakukan pembersihan sampah yang menumpuk.

Selanjut, H Andi Suhaimi menuju arah Musholla (Masjid) yang berada di belakang gedung kantor bupati yang berdekatan dengan langsung dengan kantor Inspektorat Badan Pengawas Pemkab Labuhanbatu.

Di Musholla, Andi sempat sesaat terpaku, pasalnya, Andi melihat Musholla terlihat sudah tidak terurus lagi dan di sekelilingnya Musholla terdapat banyak sampah berserakan dan menumpuk serta bunga sudah terlihat semak bagaikan tidak terurus lagi.

Mengetahui hal itu, Andi langsung memanggil ajudannya dan memerintah untuk segera memanggil Kepala Bagian Umum Pemkab Labuhanbatu H Ikhwan Harahap beserta Assisten III Amru Harahap.

“Coba dipanggil Kabag Umum dan Assisten III. Supaya mereka carikan orang yang taat beragama dan Sholat untuk setiap datang waktu Sholat supaya ada yang Adzan di Musholla (Mesjid) ini”, ucap Andi.

Assisten III bersama Kabag Umum Pemkab Labuhanbatu, dengan sigap menanggapinya dan langsung melaksanakan pembersihan di sekeliling Mesjid yang ada satu satunya di kantor Bupati Pemkab Labuhanbatu tersebut.

Dan, selanjut, H Andi Suhaimi melanjutkan Sidak ke bagian klinik sebagai balai berobat yang juga berdekatan dengan Musholla, Andi hanya menemukan satu orang ASN petugas di Klinik tersebut. Dan, ASN petugas yang lainnya masih belum masuk kantor.

Andi lalu menuju kantor bagian Badan Pengawasan (Inspektorat) Pemkab Labuhanbatu dan masih terlihat hanya beberapa ASN yang masuk kantor.

Selanjutnya, Andi bertemu dengan Sekdakab Labuhanbatu H Ahmad Muflih SH dan langsung Sekdakab mendampinginya untuk melanjutkan sidak mendadak ke kantor bagian Kesekretariatan.

Ditempat itu Andi melakukan pengecekan terhadap kebersihan kamar kamar WC yang berada di deretan gedung kantor Sekretariatan. Andi menemukan, kejorokan dan tidak ada kebersihan pada kamar kamar WC tersebut. Seakan tidak pernah diurus kebersihannya sehingga menimbukan bau tidak sedap.

Andi meminta kepada Sekdakab dan Assisten III supaya melakukan perbaikan dan membersihkan semuanya dengan baik, termasuk Taman Air Mancur yang Tahun anggaran 2017 lalu tersebut dibangun itu, yang saat ini telah hancur dan tidak dilakukan perawatan serta perbaikan.

Andi meminta hal tersebut supaya diperbaiki semuanya dan ditata dengan rapi serta bersih seperti dahulu kala.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button