Press "Enter" to skip to content

Bansos Pangan BPNT 2018 Segera Tersalurkan Di 294 Desa dan Kelurahan Kabupaten Wonogiri

Rakor tim koordinasi bansos pangan diruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI, JATENG, BN – Tim koordinasi bansos pangan bantuan pangan non tunai (BPNT) menggelar rapat dalam acara menindaklanjuti kebijakan Pemerintah tentang bansos pangan yang berupa raskin/rastra yang berubah menjadi (BPNT) bantuan pangan non tunai, diruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri, (17/10).

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Edy Sutopo, M.Si, Kepala Dinas Sosial Drs. Suwartono, M.Pd, Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Pasiter Kapt. Inf. Agus Prayitno KasatBinmas AKP. Suwono, Kajari Elita Agustin, SH, dan camat se-kabupaten Wonogiri.

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Edy Sutopo dalam sambutannya memapaparkan, rapat koordinasi ini untuk memahami, mengerti dan menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten terkait soal bantuan raskin/rastra yang berubah menjadi bantuan pangan non tunai (BPNT). Memahami kaitan Juklak / Juknis sebagai pedoman bantuan ini sehingga kita dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, paparnya

Kepala Dinas Sosial Suwartono juga menyampaikan, bahwa data sementara kuota penerima jumlah desa/kelurahan 294 dengan jumlah penerima 74.740 orang, besaran bantuan pangan non tunai 110.000,- /KPM/Bulan dan tidak dapat diambil tunai hanya dapat ditukar dengan beras / telur diberikan setiap bulan tiap tanggal 25. Penyaluran ke rekening keluarga penerima manfaat (KPM) melalui Bank penyalur, pihak Bank memberikan informasi kepada Pemerintah Daerah mengenai dana bantuan telah ditransfer ke rekening BPNT KPM dan bagi keluarga yang menerima berhak menentukan jenis jumlah beras / telur yang dibeli.

Sementara dari Pasiter Kodim 0728 Wonogiri Kapten Agus juga menyampai kan, berkaca dari bantuan rastra ada ditemukan masalah, apalagi BPNT ini sudah tehnologi (IT) dalam bentuk kartu dan mesin EDC kerawanan yang ada jangan dijadikan hambatan namun jadikan tantangan dan diharapkan bantuan ini tepat sasaran. (h74)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *