Connect with us

Seputar LIMA Futsal : McDonald’s East Java Conference – Subconference Surabaya

JATIM

Seputar LIMA Futsal : McDonald’s East Java Conference – Subconference Surabaya

Tim Futsal Ubaya VS Tim Futsal Universitas Narotama

SURABAYA, JATIM, BN – Perjalanan gelaran LIMA Futsal : McDonald’s East Java Conference – Subconference Surabaya dari hari ke hari semakin meriah dengan berbagai suhu pertandingan beragam tensi.

Di mulai dari 21 – 25 Oktober 2018 yakni babak penyisihan bertajuk babak hidup mati atau sistem gugur menampilkan 14 Tim Putra dan 5 Tim putri dengan babak setengah kompetisi atau babak saling bertemu.

PUL atau group di bagi menjadi 3 yaitu PUL A yang di huni oleh Tim Futsal Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR), Universitas Trunojoyo Madura, UPN “Veteran” Jawa Timur, UIN Sunan Ampel Surabaya,

PUL B : Universitas Surabaya (UBAYA), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UNMUH), Universitas Ciputra, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWK), Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

PUL C : Universitas Negri Surabaya (UNESA), Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri, Universitas Narotama, Universitas Bhayangkara, Universitas Hasyim Asy’ari

Dan 5 Tim Futsal putri masuk dalam PUL X : Universitas Negri Surabaya (UNS), Universitas Negri Malang (UNM), Universitas Brawijaya Malang (UNIBRA), Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) dan Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR).

Empat belas (14) tim putra dan lima (5) tim putri tersebut bersaing untuk memastikan diri menjadi yang terbaik.

Satu tim putra dan dua tim putri akan mewakili region Jawa Timur dari sub region pada LIMA Futsal Nationals 2018 yang akan di selenggarakan pada 7 – 16 Desember 2018 di Jakarta.

Tanggal 26 Oktober 2018 merupakan babak semi final putra yang mana setelah pertandingan di jalankan, Panitia Pelaksana Pertandingan Liga Mahasiswa (Panpel LIMA) mengantongi juara PUL A (UNAIR) bertanding melawan tim terbaik kedua (UNESA) dan juara PUL B (UBAYA) Versus juara PUL C ( Universitas Narotama).

Pertandingan di mulai pukul 15.00 wib diawali pertandingan lanjutan tim futsal putri antara UNAIR vs ITS. Hasil pertandingan putri masih berbagi angka kuat 0 : 0.

Pertandingan kedua Semi Final Putra pertama pukul 16.45 Wib antara Unesa vs Unair di menangkan oleh Unesa melalui babak perpanjangan waktu 2 x 3 menit dengan score akhir 6 : 5 untuk kemenangan Unesa.

Universitas Surabaya

Pertandingan Semi Final Putra kedua pukul 18.30 Wib antara Ubaya vs Universitas Narotama berlangsung alot dan mendebarkan.

Kedua tim saling serang dan terus menggempur pertahanan lawan dari segala lini. Pertandingan berlangsung keras bahkan menjurus kasar sehingga wasit mengeluarkan kartu merah untuk salah satu pemain dari Narotama pada babak pertama pertandingan berlangsung.

Universitas Narotama

Ubaya sedikit di untungkan karena bermain di kandang sendiri. Namun Narotama pun tak mau kalah hingga peluit terakhir babak kedua di tiup, kedudukan masih imbang 3 : 3.

Babak perpanjangan waktu 2 x 3 menit berlangsung alot dan habis habisan. Kedua tim tetap ngotot sampai waktu habis.

Kesempatan terakhirpun di berikan wasit dengan adu pinalty. Kedudukan akhir 6 : 5 untuk kemenangan kubu tuan rumah Ubaya dan berhak bertemu Unesa yang pertandingannya akan di gelar pada 27 Oktober 2018. (boody) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: