Bersama Wakil Bupati, Tokoh Agama, Kapolres Gresik Hadiri Istighosah Peringatan Hari Santri Nasional 2018

0

GRESIK, JATIM, BN – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menghadiri acara Istighosah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2018 yang mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeriku” dilaksanakan di halaman kantor PCNU Gresik.

Acara Istighosah yang digelar tadi malam Sabtu (03/11/2018) dihadiri oleh Kapolres Gresik, KH Robbach Maksum, Wakil Bupati Gresik Dr. H. MOH. Qosim M.Si , Wakil Rais Syuriyah PWNU Prov Jatim Dr. KH. Ali Maschan Moesa, M.Si, Ketua DPC PKB Kab. Gresik, Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansoer Shodiq, Ketua Tanfidz PCNU Kab. Gresik Moh. Chusnan Ali, Ketua FKUB Kab. Gresik KH. Afif Ma’sum, Ketua DPD LDII Kab. Gresik H.Abdul Muis Zuhri, Ketua GP Ansor Kab. Gresik Agus Junaidi dan Kasatkorcab Kab. Gresik Mu’anan serta ratusan jama’ah Keluarga besar NU.

Ketua PCNU Kabupaten Gresik KH. MOH. CHUSNAN ALI pada sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran kepada para Alim Ulama, Bapak Wakil Bupati Gresik, Bapak Kapolres Gresik serta seluruh undangan dan para jamaah dalam kegiatan istighosah ini.

“Kami berharap kepada seluruh jajaran pengurus NU untuk sama sama bergerak melalui gerakan NU untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.” terangnya.

Ia juga berharap dengan terselenggaranya acara malam ini, “Semoga kedepan semakin memberikan semangat untuk kita semua baik para alim ulama, pejabat serta elemen masyarakat Kabupaten Gresik dalam menjaga kesatuan dan persatuan demi kesejahteraan dan keamanan diwilayah Gresik,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, MSi. menyampaikan peringatan Hari Santri Nasional yang ditetapkan Presiden Jokowi untuk diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 Oktober merupakan sebagai penghormatan untuk para Alim Ulama pada Resolusi Jihad, karena pada tanggal 22 Oktober 1945 KH Hasyim Asy’ari menyerukan imbauan kepada para santri untuk berjuang demi Tanah Air dan resolusi itu disampaikan kepada pemerintah dan umat Islam Indonesia untuk membela dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan hasilnya resolusi ini membawa pengaruh yang besar.

“Semoga dengan perjuangan atas jasa jasa para Alim Ulama Allah SWT, senantiasa memberikan berkah dan barakah berupa kesatuan NKRI,” tegas Wakil Bupati Gresik.

Ditemui ditempat acara, Kapolres mengucapkan selamat hari santri kepada seluruh santri di Indonesia, ”Dengan ulang tahun hari Santri yang ketiga dengan tema Bersama Santri Damailah Negeri, Semoga momentum ini bisa menjadikan kebangkitan seluruh santri di Indonesia untuk terus menjadi Mitra Polri dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif dan mendoakan semoga Pemilu 2019 berjalan dengan aman damai dan sejuk khususnya diwilayah Gresik,” pungkas Kapolres. (Ari/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *