Press "Enter" to skip to content

CMS6 Kunjungi Budidaya Keramba Jaring Apung Milik Ketua Nelayan Pesisir Kecamatan Tallo Makassar

MAKASSAR, SULSEL, BN – Budidaya keramba jaring apung adalah salah satu cara budidaya yang bisa kalian lakukan di laut. Tidak hanya laut tapi juga bisa di sungai ataupun danau.Tentunya dengan keadaan serta ketinggian air yang cukup jika kalian ingin melakukan budidaya. Keramba biasanya menjadi pilihan bagus jika warga sekitar sungai/laut dan danau ingin melakukan budidaya.

CMS6 (Capten Chandra Mardhika Saputra, S.Sit., M.MTr., M.Mar) No.6 dari Partai Demokrat merupakan Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan 2019 Dapil 1, kunjungan CMS6 di sungai Tallo merupakan wujud kepedulian terhadap para nelayan.

Menurutnya budidaya Keramba Jaring Apung (KJA) merupakan cikal bakal untuk explore nelayan, juga sebagai ekowisata diKecamatan Tallo Kota Makassar, sembari menayakan prospek kedepan kepada ketua nelayan Sujarwo.

Sujarwo selaku ketua nelayan pesisir Kecamatan Tallo mengatakan kepada CMS6 bahwa kami mencoba untuk memanfaatkan sungai Tallo dengan semaksimal mungkin, membuat Keramba Jaring Apung (KJA) di bibir sungai Tallo Makassar.

Kami berharap selaku ketua nelayan agar timbulnya kesadaran warga sekitar pesisir sungai tallo mau melakukan budidaya (Keramba Jaring Apung) sehingga mandiri untuk budidaya ikan, karna cuma dengan dua bulan kita sudah bisa mendapatkan hasilnya.

Warga pesisir sungai Tallo dapat menambah penghasilan, sehingga perekonomian kehidupan nelayan bisa bertambah, selain itu warga yang melakukan budidaya Keramba Jaring Apung tentunya juga ikut memperhatikan sungai dari sampah, sehingga sungai bisa menjadi nampak bersih dan cantik, kami berharap kedepan dapat dukungan dari Pemerintah Kota Makassar. Terang Sujarwo

Menanggapi masukan ketua nelayan tersebut CMS6 menyambut dengan baik “Insya Allah didukung oleh Pemerintah, karena ini merupakan bagian dari kearifan lokal, makassar dikenal sebagai kota maritimnya, serta tidak terlepas dari Mina bahari’nya, itu betul betul harus menjadi ujung tombak, seandainya saya pribadi duduk di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan 2019 Dapil 1, Insya Allah kita akan explore semua sehingga makassar menjadi kota maritim yang hebat.Pangkas CMS6 (AA)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *