Press "Enter" to skip to content

Madrasah Diniyah Berbasis Masjid Berkurikulum Pondok Pesantren

Foto Bersama Walikota Batu Saat Berada Di Masjid Annur Kota Batu

BATU, JATIM, BN – Madrasah Diniyah yang berada di bawah yayasan Masjid Annur Kota Batu dimulai pembangunanya dengan peletakan batu pertama yang di lakukan oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko di komplek masjid Annur kota Batu pada hari Selasa (4/12-2018).

Pada kesempatan ini Walikota Batu berpesan dengan dimulainya pembangunan Madrasah Diniyah Masjid Annur kota Batu agar Madrasah ini bisa membawa manfaat yang sekaligus bisa memakmurkan Masjid serta bisa membentuk anak anak yang soleh solehah yang berakhlak mulia dan bisa menjadi pemimpin yang amanah di kemudian hari.

“Kami mendukung penuh pembangunan Madrasah serta pengembangan pendidikan agama di sini semoga untuk kedepanya pemerintah kota Batu bisa memberikan sumbangsih yang nyata terhadap pendidikan agama yang berada di yayasan Madjid Annur kota Batu,” ungkap Walikota Batu.

Di tempat yang sama ketua Takmir Masjid Annur Kota Batu Muhammad Agus Salim memberikan komentaranya pada awak media bahwa Madrasah Diniyah pola pendidikan agamanya adalah berkurikulum Pondok Pesantren.

“Jadi siswa yang telah lulus dari sini sama dan setara dengan lulusan dari Pondok Pesantren,” Jelasnya ketua Takmir 

Dijelaskan pula oleh Ketua Takmir Masjid Annur, ilmu yang diberikan pada anak kita adalah ilmu yang bermaafat agar di kemudian hari menjadi bekal di kehidupanya di masa yang akan datang serta sebagai penerus para generasi tua saat ini.

Pembangunan Madrasah Diniyah ini rencana di bangun tiga lantai dengan luas total 600 M2 dan di lantai paling atas di pergunakan buat para tamu dan pengunjung yang datang dari luar daerah ke Kota Batu sebagi fasilitas untuk tempat beristirahat. 

“Anggaran yang disiapkan dalam pembangunan ini sebesar 2.5 M, Ini hasil dari sumbangan masyarakat setempat serta para donatur dan target pembangunan ini di rencanakan selesai tahun depan,” papar ketua Takmir Masjid Annur

Dalam acara ini di hadiri oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, jajaran Takmir Masjid Annur, para tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan yang lainya. Dan acara terakhir ditutup dengan doa. (AO)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *