Press "Enter" to skip to content

Plt Bupati Labuhanbatu : Stastitik Wahana Meningkatkan Kordinasi Dan Sinergitas Labuhanbatu

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Sosialisasi Statistik merupakan wahana dalam meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) dalam hal penyajian data. Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu melalui Asisten Administrasi Umum Setdakab H. Amru, SH, Selasa (4/12/2108) pagi, saat membuka kegiatan Sosialisasi Statistik di lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda yang dihadiri Kadis Kominfo Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST.

Ia katakana dukungan data dan informasi statistik yang berkualitas sangat diperlukan untuk menyusun perencanaan, melakukan evaluasi, membuat keputusan dan memformulasikan kebijakan agar sasaran kegiatan yang telah di tetapkan dapat dicapai dengan efektif dan efisien, hal ini dapat berpengaruh terhadap akurasi data pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Plt. Bupati Labuhanbatu, Sosialisasi Statistik Kabupaten Labuhanbatu ini bertujuan untuk meningkatkan dan membangun kesamaan pemahaman dalam penyelenggaraan kegiatan statistik.

Dalam kesempatan itu melalui Asisten Adm Umum Setdakab, Plt. Bupati Labuhanbatu berharap agar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu dan Organisasi Perangkat Daerah lainnya mampu mewujudkan keberhasilan dan menyediakan koordinasi dalam penyediaan data dengan komitmen sebagai hak publik.

Pada acara pembukaan sosialisasi statistik tersebut, Asisten Adm Umum Setdakab Labuhanbatu H. Amru, SH meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, bila belum memahami kiranya jangan segan-segan untuk bertanya kepada narasumber dengan harapan para peserta nantinya dapat meningkatkan fungsi statistik di Lingkungan Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST yang diwakili Kabid Pelayanan Informasi Publik Zainul Arifin, S.Pd. MM dalam laporannya menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan ini diharapkan setiap OPD dapat memahami apa yang dimaksud dengan Statistik Sektoral dan dapat meningkatkan serta membangun kesamaan pemahaman kegiatan statistik dan dapat meningkatkan wawasan serta pengetahuan tentang statistik sektoral.

Zainul Arifin juga menjelaskan bahwa kegiatan/acara sosialisasi statistik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini diikuti sebanyak 76 orang peserta dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara dan dari BPS Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Zainul Arifin, ada dua hasil yang diharapkan dalam sosialisasi tersebut, yang Pertama, terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Statistik di Lingkungan Pemerintah Daerah yang baik, transparan, efektif, efisien serta dapat dipertanggungjawabkan. Kedua, Melalui kegiatan Sosialisasi Statistik diharapkan dapat memahami bagaimana cara penyajian data yang benar dan memiliki data yang akurat. (M. SUKMA)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *