ACEH

Sungai Kendawi Meluap, Menghanyutkan 1 Rumah

GAYO LUES, ACEH, BN – Hujan lebat mengguyur Gayo Lues semalaman membuat sungai Kendawi tidak mampu menampung debet air yang begitu deras dan meluap sampai menghanyutkan rumah milik warga, Kamis malam (13/12).

Hujan lebat yang berkepanjangan sampai semalam membuat debet air sungai Kendawi meningkat. Lebatnya hujan semalaman mengakibatkan air sungai Kendawi meluap sampai ke rumah milik warga warga dan Cafe yang dekat dengan sungai Kendawi.

Hasil pantau BN di lapangan nampak lumpur yang terbawa air sungai di jalan dan pekarangan rumah dan Cafe. Disisi lain ada barang barang milik warga yang berserakan belum sempat di pindah.

Salah satu warga Kendawi, Sumiati yang rumahya hanyut terbawa banjir. Lokasi rumah yang bertempat di pingir Cafe Kala Pinang telah hanyut di bawa air sekitar pukul 23.00 wib. “Semenjak keluarga saya pindah dari Jawa dan menetap di Kala Pinang. Di sini kami berjualan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi” ujar Sumiati.

Masih menurut Sumiati, saya menempati di rumah sampai saat ini. Rumah kami telah hilang karena hanyut terbawa bajir tidak ada barang yang tersisa sedikitpun. Kerugian yang dicapai sekitar lebih 50 juta. Untuk sementara ini kami menumpang di rumah kecil lokasinya tidak jauh dari pinggir jalan Kala pinang.

Kami tidak tau lagi harus berbuat apa karena yang namanya musibah kita tidak pernah tau kapan datangnya dan berharap nanti akan ada bantuan dari Pemerintah, pungkasnya.(dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button