Connect with us

Bupati Gresik Lantik Sekda Andi Hendro Wijaya

JATIM

Bupati Gresik Lantik Sekda Andi Hendro Wijaya

Bupati Sambari Halim Radianto melantik Sekda Kabupaten Gresik, Andy Hendro Wijaya di ruang Mandala Bakti Prabu, Rabu (9/1/2019)

GRESIK, JATIM, BN – Andy Hendro resmi menjabat sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Gresik. Pelantikannya diawali dengan berwudu terlebih dulu, Rabu (9/1/2019).

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meminta Andy untuk berwudhu sebelum pelantikan. Hal itu merupakan tradisi baru dalam pelantikan pejabat baru di Pemkab Gresik.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang duduk didampingi Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim dan Ketua DPRD Gresik Achmad Nurhamim, tiba-tiba meminta Andy Hendro Wijaya untuk mengambil air wudhlu terlebih dahulu.Usai mengambil wudhlu, langkah Andy untuk kembali ke tempat semula diiringi sholawat badar dari grup hadrah.

Bupati kemudian melantik Andy Hendro Wijaya menjadi Sekda Gresik di Ruang Mandala Bakti Praja untuk menggantikan Djoko Sulistiohadi yang pensiun.

Seusai pelatikan, Bupati Gresik Sambai Halim Radianto mengungkapkan tujuan acara dibuat sakral untuk menggambarkan Gresik adalah kota Santri.

“Kita buat sakral khidmatlah, tidak ada tujuan lain karena Gresik ini kota santri, kota wali bagaimana pelantikan itu suasananya religi tidak ada tujuan lain,” ujar Sambari, Rabu (9/1/2019).

Sambari berharap Sekda selain konsisten melaksanakan tugasnya juga diiringi dengan inovasi.

“Semakin banyak inovasi yang akan dibangun oleh sekda ini salah satu tanda-tanda keberhasilan kabupaten Gresik yang akan datang,” tambahnya.

Terpisah, Sekda Kabupaten Gresik, Andy Hendro mengaku siap mengemban tugas baruny

“Kalau ditanya soal visi misi yang pasti memastikan visi misi kepala daerah terpilih itu bisa tercapai,” ungkapnya.

Andy Hendro terpilih sebagai Sekda Kabupaten Gresik usai menyingkirkan dua kandidat kuat lain dalam lelang jabatan yaitu Abu Hassan (Kepala Satpol PP) dan Tarso Sagito (Kepala Pelaksana BPBD). (Cdr)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: