Connect with us

Diduga Halangi Kegiatan, PWI Lahat Minta Kadin Kominfo Segera di Copot

Diduga Halangi Kegiatan, PWI Lahat Minta Kadin Kominfo Segera di Copot

LAHAT, SUMSEL, BN – Minimnya informasi yang di berikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lahat terkait Dana Publikasi dan Hibah  Pada Tahun 2017 dan 2018, membuat awak media Geram.
Melalu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Lahat Syahrudin, SH, di sampaikan secara langsung oleh Sekretaris PWI Lahat Dapri Yozhari. FR melalu lisan menerangkan, pada tahun 2017 silam, dana kegiatan PWI telah masuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Dinas Kominfo Lahat bernilai ratusan juta rupiah hangus, tidak satupun kegiatan tersebut terlaksana. Secara teknis tidak ada peritahuan dari Dinas Kominfo Kabupaten Lahat pembatalan tersebut,(5/2/2019).
“Selaku pengurus inti PWI Lahat, kami merasa di rugikan tidak ada pemberitahuan tersebut, secara jelas sudah di anggarkan di APBD tahun 2017, untuk program kegiatan PWI Lahat. Lebih ironisnya dana hibah pada tahun 2019 yang telah di sahkan belum jelas saat ini. Ada kemungkinan nasib anggaran 2019, akan sama pada tahun 2017 silam,”‘Ujar Sekretaris PWI Lahat.
Ditambahkan Dafri, beberapa hari lalu kami bersama rekan PWI mengajak ketemu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lahat Drs. Agustiar Effendi, M.Si menjelasakan, bahwa surat rekomendasi tersebut belum sampai ke tangan dia, sehingga belum bisa di tandatanganinya. Secara detail Dafri menjelaskan, surat rekomendasi tersebut telah di sampaikan ke Staf Kominfo, lalu di teruskan ke Kadin tersebut.
“Sudah di naikan ke Pak Kadin, ungkap Dafri seraya menirukan percakapan dengan salah satu staf Kominfo tersebut. Dari bidang Anggaran Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lahat juga telah menjelasakan pencairan dana hibah hak PWI Lahat segera di laksanakan setelah surat rekomendasi di tanda tangani oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Lahat.
“Itulah kronologisnya, selaku pengurus PWI Lahat, jadi bingung atas penjelasan Kepala Dins Kominfo Lahat, yang tidak secara detail menjelasakan permasalahanya. Kami harap ini segera terealisasi, keran kedepannya banyak sekali kegiatan PWI Kabupaten Lahat ini yang belum terlaksana,”Cetus Dafri.
Sementara itu hingga saat ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Lahat dan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lahat belum dapat di Konfirmasi terkait prihal tersebut. (ADI)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMSEL

To Top
%d blogger menyukai ini: