Connect with us

Aktivis GPMI Demo Polsek Panakukang Ini Alasannya ?

Aktivis GPMI Demo Polsek Panakukang Ini Alasannya ?

BN ONLINE MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Mahasiswa Indonesia (GPMI) menggelar unjuk rasa di depan Polsek Panakukang pada Senin 11 Februari 2019 pukul 15.00 Wita. Makassar (11/02/2019) kemarin.

Dalam aksinya tersebut Menuntut agar pihak Polsek Panakukang untuk mengusut terkait adanya dugaan insiden pengeroyokan terhadap salah seorang oknum wartawan yang lokasi kejadian masih di area Polsek Panakukang.

Fadlan Selaku Jendral lapangan dalam orasinya mengatakan bahwa Saat ini merupakan momentum hari Pers Nasional yang dimana hari penghargaan kusus terhadap kawan kawan pers.

“Kita semua tahu kedudukan pers di negara memiliki peran serta konstribusi yang besar bagi hak layak umum.

Pers merupakan mitra bagi semua pihak karena berkat mereka semua informasi baik jauh maupun dekat dapat di akses dengan mudah oleh masyarakat.

Dengan adanya insiden kekerasan terhadap pers merupakan suatu prilaku imoral yang mencederai indenpendesi dan kehormatan pers”. Tegasnya

Selain itu, tambah Fadlan, mereka akan tetap mengawal Insiden ini hingga tuntas.

“Jika dalam waktu 3 X 24 jam kasus ini belum di tuntaskan maka kami akan kembali berunjuk rasa di Polsek Panakukang dengan massa yang lebih banyak lagi”. Tutup Fadlan

Diketahui UU Nomor 40 tahun 1999 Pasal 8 menjamin Dalam melaksanakan Profesinya Wartawan mendapat perlindungan hukum yang dimana Undang Undang ini menjamin perlindungan Pemerintah dan atau Masyarakat kepada wartawan dalam menjalankan fungsi, hak, kewajiban dan perannya sesuai dengan ketentuannya.(*/Akbar)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SULSEL

To Top
%d blogger menyukai ini: