Connect with us

MEMBACA LHP BPK PEMKAB PASURUAN 2018 (4)

BERITA UTAMA

MEMBACA LHP BPK PEMKAB PASURUAN 2018 (4)

Kejari “Bidik” Dugaan Mark Up Dispora

LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemkab Pasuruan Tahun 2017

PASURUAN, JATIM, BN – Dugaan Mark Up di Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan yang tengah di “bidik” Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat kini sudah masuk tahap penyidikan.

Sedikitnya ada 24 saksi mulai dari unsur penyelenggara (Dispora), hingga Rekanan telah memenuhi panggilan penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kabupaten Pasuruan. Bahkan, penyidik sudah menaikkan status penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi tersebut ke Penyidikan.

Kendati belum ada keterangan secara resmi dari penyidik terkait objek kasus yang tengah di dalaminya. Namun publik berharap Kejari Bangil bekerja cepat membongkar skandal korupsi yang konon merugikan keuangan negara ratusan juta tersebut.

Pantauan wartawan koran BIDIK NASIONAL – bidiknasional.com, dugaan Mark Up di Dispora yang kini menyita perhatiap publik baik di dunia nyata maupun maya ini mendapat apresiasi dari masyarakat serta warga net. Profesionalisme dan kredibilitas penyidik diharapkan mampu mengungkap “kejahatan luar biasa” itu.

Dari data yang berhasil dihimpun wartawan koran ini mengungkap indikasi Mark Up di Dispora tahun anggaran 2017 yang tengah diusut Kejari salah satunya mengarah ke pengadaan Banner. Dimana ada kelebihan Pembayaran atas Belanja Banner pada Dispora sebesar Rp143.881.500,00 ?

Berdasarkan laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  atas Keuangan Pemerintah Kabupaten Pasuruan TA 2017 pada Dispora menganggarkan   Belanja Barang sebesar Rp788.109.155.740,83 dan Rp 699.216.871.500,45 atau  88,72% dari anggaran.

Hasil pemeriksaan secara uji petik atas dokumen pertanggungjawaban (SPJ) Belanja Barang Jasa dan dokumen pendukungnya pada Dispora terdapat Belanja Banner tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya sebesar Rp143.881.500,00. (*/toddy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in BERITA UTAMA

To Top
%d blogger menyukai ini: