Connect with us

PPSDM Migas Cepu Adakan Program Diklat Bantuan Masyarakat

JATENG

PPSDM Migas Cepu Adakan Program Diklat Bantuan Masyarakat

BLORA, JATENG, BN – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas), tahun 2019 ini laksanakan program diklat bantuan masyarakat. Namun jumlahnya lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Wakhid Hasyim, Kepala PPSDM Migas, Senin (11/3/2019) saat pembukaan Diklat Aparatur Kementerian ESDM dan Diklat Program Bantuan Masyarakat.

Menurut dia, pada tahun anggaran 2019 ini program diklat bantuan masyarakat lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya.

“Semoga tahun depan bisa lebih banyak dalam pelaksanaan diklat masyarakat ini. Ini diharapakan bisa membantu masyarakat dalam mendukung di bidang pendidikan,” ujarnya.

Dia menyampaikan terimakasih atas dukungan dari tiga kabupaten dan di Jawa tengah dan Jawa Timur, yang terus mendukung program tersebut. Diantaranya, Kabupaten Blora Jawa Tengah, lalu Kabupaten Bojonegoro dan Tuban Jawa Timur.

Dirinya berharap, dengan pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan masyarakat menjadi bekal untuk mencari pekerjaan.

“Kami harap, kemampuan masyarakat tetap di asah dan dilatih sehingga kemampuan bisa terus berkembang,” jelasnya.

Adapun untuk Diklat Aparatur Kementerian ESDM yaitu diklat Introduksi Hilir Migas dan Basic Fire Fighting, masing-masing diikuti oleh 20 orang peserta. Sementara, Diklat program bantuan masyarakat yaitu diklat Operator Pesawat Angkat Unit Rigger dan Operator Scaffolding, masing-masing diikuti 20 orang.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala PPSDM Migas, Wakhid Hasyim. Dihadiri oleh, Bupati Bojonegoro Anna Mu’ awanah, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora Setyo Edi, Kepala Bidang Pelatihan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tuban – Haris Takdir Basuki, serta sejumlah pejabat PPSDM Migas.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’ awanah mengapresiasi, kepada PPSDM Migas yang terus melakukan diklat masyarakat baik dari Blora, Bojonegoro, dan Tuban.

“Terimakasih atas inisiasinya kegiatan ini, dengan diklat bisa meningkatkan kinerja masyarakat maupun ASN yang ikut, sehingga bisa meningkatkan kinerja,” katanya.

Dia berharap, dengan diklat ini masyarakat dapat memperkuat kemampuan dasar yang di milikniya dan bisa bersaing kulaitas dalam mencari pekerjaan.

Sementara itu Bupati Blora Djoko Nugroho melalui, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, Setyo Edi mengucapkan selamat kepada para peserta diklat. Bisa mengikuti kegiatan ini sampai akhir diklat dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada PPSDM Migas yang telah melaksanakan diklat. Saya berharap para peserta diklat ini bisa di ikuti dengan sungguh sungguh, agar bisa mendapatkan ilmu yang di berikan,” ungkapnya.

Usai Acara Pembukaan dilanjutkan penyematan kartu peserta dan pemberian ucapan selamat berlatih dan belajar bagi para peserta. (P.Jo/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: