Connect with us

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor

JABAR

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor

Satpol PP Gencar Penertiban Miras 

BOGOR, JABAR, BN – Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum, Seksi Pengendalian Operasional pada Bidang Tramtibum Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor dan Seksi Deteksi Dini pada Bidang Pembinaan gencar melaksanakan  penertiban minuman keras dan sejenisnya sesuai Program NOBAT 100 hari Bupati Bogor dalam bulan maret 2019 ini.

Sasaran pertama (5/3/19) di wilayah Kecamatan Jonggol,  terus target kedua (13/319) di wilayah Kecamatan Babakan Madang lokasi penertiban tepatnya berada disepanjang jalan Sentul.

Sejumlah warung atau bangunan kios di periksa dan salah satu warung atau toko berjualan minuman keras yakni Toko Tambun Jaya, dari hasil pemeriksaan toko tersebut didapati beberapa botol minuman keras di dalam kardus total 106 botol miras yang siap dijual.

Kemudian target berikutnya pada (18/3/19) di dua wilayah kecamatan,  yakni Kecamatan Kemang berhasil mengamankan 43 kerat minuman beralkohol jenis A, B dan C dari berbagai merk dan Kecamatan Sukaraja wilayah Pasir Jambu disini terdapat Toko Marlon yang selama ini berjualan minuman keras dan hasil penertiban tersebut didapati 203 botol miras yang siap dijual.

Penertiban minuman keras dipimpin oleh Hendrik Edmon, Kasi Pengendalian Operasional, menurut Hendrik, Kegiatan penertiban minuman keras berkat kerjasama dengan masyarakat sehingga  dimulai dari bulan kemarin dan sampai sekarang kegiatan ini lancar.

“Kita akan terus lanjutkan kegiatan ini dari semua toko atau warung yang didapati berjualan miras kita buatkan berita acara terhadap pemilik toko/warung dan botol minuman keras baik yang masih utuh maupun botol botol minuman keras bekas dipakai tetap disita dan dibawa ke Mako Satpol PP Kabupaten Bogor sebagai barang bukti dan akan diserahkan ke Pengadilan Negeri untuk dilakukan proses tindak pidana ringan setelah proses tipiring selesai maka brang bukti tersebut dimusnahkan,” terangnya.

 

Satpol PP Tegakkan Penyelenggaraan Disiplin Daerah (PDD) Bagi ASN/PNS 

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negri Sipil dan Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomor 301/600/2018 – Satpol PP : Tentang Pelaksanaan Kegiatan Penyelenggaran Displin Daerah.

Seksi Binmas dan PSDA pada Bidang Pembinaan Satpol PP Kabupaten Bogor melaksanakan kegiataan operasi Penyelenggaraan Disiplin Daerah (PDD) di wilayah Kecamatan Cariu (14/3/19).

Kegiatan PDD ini, Satpol PP Kabupaten Bogor menurunkan semua personil Bidang Pembinaan dan melibatkan instansi/dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor (BKPP),  Tim Pelaksanaan PDD di UPF Puskesmas Leuwinutug Kecamatan Citeureup berjalan lancar.

Kegiatan dilakukan yakni melakukan Pemeriksaan Absen Kehadiran, Pemeriksaan Atribut Pakaian Dinas, Pemeriksaan K3 dan Pemeriksaan Ruangan Kawasan Tanpa Rokok.

Sampai pukul. 10.00 WIB kegiatan penyelenggaraan disiplin daerah selesai dan tim gabungan kembali ke Mako Satpol PP Kabupaten Bogor.

 

Meningkatkan Iman Pegawai Satpol PP Kabupaten Bogor

Kamis, 21 Maret 2019, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor melaksanakan siraman Rohani atau pencerahan iman setiap bulan bagi pegawai Satpol PP yang beragama Islam, Pengajian ini dilaksanakan selesai apel pagi sampai jam 10.00 WIB dan pembawa ceramah Ustad Zein.

Pengajian/Ceramah ini Bertema ‘The Amaging  of Responsive’ bertempat di Ruang Rapat I Satpol PP.

Panitia Kegiatan tersebut  oleh Kasubag Umpeg dan moderator oleh Dadan, Kasi Bimmas & PSDA Sedangkan kegiatan pengajian/ceramah dibuka Langsung oleh Herdi, Kasat Pol PP Kabupaten Bogor.

Menurut Ustad Zein.  Keimanan seorang mukmin yang benar harus mencakup enam rukun. Yang terakhir adalah beriman terhadap takdir Allah, baik takdir yang baik maupun takdir yang buruk.

Salah memahami keimanan terhadap takdir dapat berakibat fatal, menyebabkan batalnya keimanan seseorang.

Terdapat beberapa permasalahan yang harus dipahami oleh setiap muslim terkait masalah takdir ini, menurut firman Allah SWT, Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga kaum itu sendiri yang mengubah keadaan yang terjadi pada dirinya (Ar-Rad : 11).

Proses takdir merupakan peristiwa dan respon, Peristiwa bisa berupa kesulitan dan kemudahan dan respon bisa berupa salah atau masalah dan benar atau solusi. Ada 4 tipe manusia yang berhubungan dengan kemelekatan hasil dan proses pertama berhasil tapi berlepas (syukur), kedua berproses dan berlepas (sabar), ketiga berhasil dan melekat (serakah), dan Keempat berproses tapi melekat (Sengsara).

 

21 PNS Satpol PP Kabupaten Bogor Naik Pangkat Dan Golongan

Pangkat adalah kedudukan yang menunjukkan tingkatan seseorang Pegawai Negeri Sipil berdasarkan jabatannya dalam rangkaian susunan kepegawaian dan digunakan sebagai dasar penggajian.

Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara, serta sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

Agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan maka kenaikan pangkat harus diberikan tepat pada waktunya dan tepat kepada orangnya.

Periode kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil ditetapkan pada tanggal 1 April dan 1 Oktober setiap tahun, kecuali kenaikan pangkat anumerta dan kenaikan pangkat pengabdian.

Masa kerja untuk kenaikan pangkat pertama bagi Pegawai Negeri Sipil dihitung sejak pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kenaikan pangkat dilaksanakan berdasarkan sistem kenaikan pangkat reguler dan sistem kenaikan pangkat pilihan.

Kenaikan pangkat reguler diberikan kepada Pegawai diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang tidak menduduki jabatan struktural atau jabatan fungsional tertentu dan diberikan sepanjang tidak melampaui pangkat atasan langsungnya.

Kenaikan pangkat reguler ini diberikan sekurang-kuranganya telah 4 tahun dalam pangkat terakhir dan pangkat tertingginya ditentukan oleh pendidikan tertinggi yang dimilikinya.

Kamis tanggal 28 Maret 2019 para Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bogor yang telah memenuhi syarat kenaikan pangkat berkumpul dalam rangka pengambilan petikan surat keputusan kenaikan pangkat di Gedung Tegar Beriman Komplek Pemda Kabupaten Bogor dan khususnya pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor terdapat 21 Pegawai Negeri Sipil yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kenaikan Pangkat dan Golongan bagi Pegawai Negeri Sipil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor antara lain Budi Suriono, SH, MM dari Penata III/c ke Penata Tk.I, III/d, Joko Widodo, SE dari Penata III/c ke Penata Tk.I,III/d, Rhama Kodara Mahendra, S.Sos dari Penata Muda Tk. I.III/b ke Penata III/c, E.M.Aditya Prakasa, SH dari Penata Muda Tk.I.III/b ke Penata III/c, Ika Maulana Akbar, SE dari Penata Muda Tk.I ,III/b ke Penata III/c, Endang Sumedi,SE dari Penata Muda III/a ke Penata Muda Tk.I ,III/b, Sabenih, S.Pd.I dari Penata Muda III/a ke Penata Muda Tk.I ,III/b , Muhamad Sarwani, S.Ip dari Penata Muda III/a ke Penata Muda Tk.I,III/b, Widodo, SE dari Penata Muda III/a ke Penata Muda Tk.I,III/b, Merry Indriaty dari Pengatur Tk.I II/d ke Penata Muda III/a, Asep Muhtadin dari Pengatur Tk.I,II/d ke Penata III/a, Jakaria dari Pengatur Tk.I,II/d ke Penata Muda III/a, Rachman dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I,II/d, Sunjaya dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I ,II/d, Solehudin dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I,II/d, Adang Sugiri dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I ,II/d, Damit Rasmita dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I, II/d, Isman dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I ,II/d, Achmad Arief Rachman dari Pengatur Muda Tk.I,II/b ke Pengatur II/c, Madsuki dari Pengatur Muda II/a ke Pengatur Muda Tk.I,II/b dan Suparman dari Juru.I/c ke Juru Tk.I,I/d.

Kenaikan pangkat ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang perubahan Peraturan Pemerintakan Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil, Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 12 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 tentang ketentuan Pelaksanaan Kenaikan Pangkat & Golongan, dan Surat Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor perihal undangan pengambilan petikan surat keputusan kenaikan pangkat. (eml/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: