Connect with us

Dinas Pendidikan Gayo Lues Diduga Lamban Dalam Persiapan Pelaksanaan Tahapan UNBK SMP 

ACEH

Dinas Pendidikan Gayo Lues Diduga Lamban Dalam Persiapan Pelaksanaan Tahapan UNBK SMP 

GAYO LUES, ACEH, BN – Dinas Pendidikan Gayo Lues diduga lamban dalam melaksanakan
tahapan pelaksanaan UNBK SMP dan SD tinggal menghitung hari, seharusnya Dinas Pendidikan Gayo Lues sudah membahasnya sejak lama agar pelaksanaan UNBK  bisa berjalan dengan lancar.

Stetmen dari Kabid Dikdas Kabupaten Gayo Lues, Zulkarnaen S.Pd, yang di muat BN Kamis (4/4/2019) kemaren, yang sampai sekarang ini ‘masih merencenakan mau pembentukan pengawas SMP’ disayangkan oleh Pemberhati Pendidikan dan dosen Fisip Umuslim, Aceh Tengah, Dr. Edy
Putra Kelana, M.Si, M.Pd.

Dosen Prodi Ilmu Administrasi Publik, Fisip Umuslim, Dr. Edy
Putra Kelana, M.Si, M.Pd, Saat dihubungi via ponselnya oleh BN
Jumat (5/4/2019).

“Syarat mutlak yang ada dalam UNBK adalah fasilitas komputer dan jaringan internet. Sedangkan sekolah yang fasilitas kurang memadai bisa menumpang disekolah yang tersedia fasilitas komputernya. Dan dipastikan komputer terkoneksi dengan server yang tersedia. Kedua harus memiliki pengawas ujian yang berasal dari sekolah lain, Ini dimaksud untuk melihat apakah proses UNBK bisa berjalan dengan secara jujur tanpa intervensi pihak sekolah dan ini sudah dipersiapkan sejauh mungkin menjelang pelaksanaan UNBK”  ungkap Dr. Edy Putra Kelana, M.Si, M.Pd.

Tidak ada hubungan antara fasilitas komputer dengan pengawas, Karna pun ada sekolah numpang kesekolah yang fasilitas komputer pengawas tidak bisa dari sekolah perserta UNBK. Kalau sekolah SMP secara kuantitas komputernya kurang, dimungkinkan menumpang ke sekolah yang memiliki komputer sejauh komputernya memadai dan tidak mengganggu peserta UNBK Sekolah Induk. Pelaksanaanya bisa di laksanakan dalam beberapa sesi, pungkasnya. (dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: