Connect with us

Anggota DPRK Gayo Lues Samsul Alam, S.Sos Dari Komisi D Soroti Disdik Lamban Pembuatan SK Pengawas UNBK SMP/MTs

ACEH

Anggota DPRK Gayo Lues Samsul Alam, S.Sos Dari Komisi D Soroti Disdik Lamban Pembuatan SK Pengawas UNBK SMP/MTs

Anggota DPRK Gayo Lues Samsul Alam, S.Sos Dari Komisi D Soroti Disdik Lamban Pembuatan SK Pengawas UNBK SMP/MTs

GAYO LUES, ACEH – BN – Samsul Alam, S.Sos selaku anggota Dewan dari peraksi Partai Golkar kabupaten Golkar yang posisinya di Komisi D dibidang Pendidikan dan Kesehatan pada Kabupaten Gayo Lues saat di konfirmasi BN, Selasa (09/04/2019) di Pendopo Wabub Gayo Lues.

Untuk menyikapi persoalan dan kendala pada Dinas Pendidikan ( Disdik ) Kabupaten Gayo Lues kita yang di Komisi D akan melakukan kordinasi secepat mungkin dengan kepala Dinas Disdik mengenai persoalan lambannya mereka dalam membentuk pengawasan terhadap pelaksanaan UNBK tahun 2019 di tingkat SMP dan MTs.

Jika hal ini memang betul-betul terlihat seperti ini kita akan menanyakan apa penyebab dan kendalanya yang terjadi. Kok nyatanya hingga sampai sekarang mereka belum melakukan pembentukan pengawasan dalam persiapan UNBK. Kita juga dari komisi D akan melakukan kordinasi bersama Bupati Gayo Lues.

“Sebab kami juga tidak mengetahui apa kendala dan penyebabnya yang terjadi hingga saat ini pihak mereka belum membentuk tim pengawasan dalam persiapan UNBK tingkat SMP dan MTs. Karena saat ini pelaksanaan UNBK tinggal beberapa hari lagi. Kami minta Dinas terkait agar secepatnya menyelesaikan persoalan ini,” ujar Samsul Alam, S.Sos.

Lanjutnya, untuk sekarang ini ada beberapa sekolah yang belum memiliki Komputer dan tidak di jangkau sama sekali oleh jaringan internet, jadikan sungguh di sayangkan jika anak-anak kita datang dari SMP kecamatan Terangun, SMP Teripe Jaya, SMP Putri Betung dan dari SMP Pining datang ke ke SMP lain untuk mengungsi untuk mengikuti pelaksanaan UNBK nantinya.

Masih menurutnya, Oleh sebab itu kita dari Komisi D akan mempertanyakan persoalan ini ke dinas terkait, karena siswa yang datang dari 4 kecamatan tersebut yang tidak di jangkau oleh jaringan, tentunya membutuhkan dana yang cukup besar karena mereka butuh Tranportasi, makan dan tempat penginapan dan tentunya mempunyai resiko.

Kita tentunya perhatin terhadap kondisi tersebut dan saya juga secepatnya akan memberikan rekomondasi kepada bapak Bupati dan kita berharap dalam waktu dekat ini bisa di selesaikan, pungkasnya.(dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: