Connect with us

Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Tinjau Hari Pertama UNBK Di Sekolah MTs Negeri Labuhanbatu

30 views

SUMUT

Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Tinjau Hari Pertama UNBK Di Sekolah MTs Negeri Labuhanbatu

Foto kiri Kakan Kemenag Kabupaten labuhanbatu Drs H Safiruddin Harahap MPd dan Kasipemad Kabupaten Labuhanbatu Abdul Fattah Nasution MPd

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Drs H Safiruddin Harahap MPd   di dampingi Kasipemad Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Abdul Fattah Nasution M.Pd  meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Dua Sekolah MTs Negeri Kecamatan  Rantau Utara, Senin (22/4/2019).

Safiruddin mengatakan, peninjauan ini untuk memberi semangat dan dukungan untuk siswa-siswi Labuhanbatu karena ini kewenangan Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu, tetapi program pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk berpartisipasi dan terus mengawal pelaksanaan UNBK agar dapat berjalan dengan aman dan sukses.

“Semoga pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dan hambatan, kita berharap semua para peserta ujian dapat lulus dengan nilai yang bagus sesuai dengan kemampuan siswa masing-masing,” ujar Safiruddin.

Disisi lain,Kasipemad Kementerian Agama kabupaten Labuhanbatu Abdul Fattah Nasution M.Pd  menjelaskan, pelaksanaan UNBK MTs Negeri/Swasta Sekabupaten Labuhanbatu  berjalan selama 4 hari mulai tanggal 22 s/d 25 April 2019.

Abdul Fattah Nasution menambahkan untuk hari Pertama UNBK meninjau 2 Sekolah MTs Negeri  bersama Kemenag, “sekolah yang kita tinjau MTs Negeri 1 Labuhanbatu, MTs  Negeri 2 Bina Raga. jumlah sekolah MTs Negeri dan Swasta 60 sekolah MTs dan peserta 3619 siswa se-Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Abdul Fattah.

Semetara Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Labuhanbatu Drs H. Dahlan Hasibuan mengatakan di hari pertama Senin (1/4/2019) pihaknya melaksanajan UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia mulai sesi pertama pukul 7.30-9.30 WIB dan sesi kedua mulai pukul 10.30.-12.30 wib dan sesi ketiga mulai Pukul 14.00-16.00, semoga berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

Menurut Dahlan, jumlah peserta yang mengikuti UNBK yaitu MTs Negeri 1 Labuhanbatu Sebanyak 358 peserta.

“Hari kedua pada hari selasa tanggal (23/4/2019) mata pelajaran Matematika di jam yang sama seperti di hari pertama, di lanjutkan pada hari Rabu (24/4/2019) mata pelajaran Bahasa Inggris di waktu yang sama seperti hari pertama dan di hari ke empat pada hari Kamis (25/4) pelajaran IPA,”  pungkasnya. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: