SUMUT

Plt Bupati Labuhanbatu Tinjau UNBK

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga M.Pd dan Kadis Kominfo Labuhanbatu Muhammad Ihsan Harahap ST, Senin (22/4/2019) pagi meninjau dan melaksanakan monitoring UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) Tingkat SMP Negeri dan Swasta di beberapa sekolah dalam wilayah Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan.

Disela-sela peninjauan dan monitoring tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menjelaskan,” saat ini kita sedang melaksanakan monitoring UNBK tingkat SMP, kita lihat anak-anak sangat antusias dalam mengikutinya, semoga ini menjadikan Labuhanbatu kedepan semakin baik lagi,” kata Andi.

“Untuk tahun lalu, kita mengadakan UNBK hanya satu sekolah, dan untuk tahun 2019 dilaksanakan di 19 sekolah Negeri dan 4 sekolah Swasta. Hal tersebut merupakan suatu prestasi dinas pendidikan yang terus berusaha mencerdaskan anak bangsa, khususnya anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu, begitu juga tingkat SD tadi berjalan dengan lancar dan aman,” jelas Andi Suhaimi.

Pada kesempatan itu Andi Suhaimi menghimbau dan mengajak warga masyarakat,” mari sama-sama kita dukung dan sukseskan UNBK yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, dan kepada guru-guru dari Dinas Pendidikan, kiranya terus memantau pelaksanakan UNBK tersebut yang rencanannya akan berjalan selama 4 hari,” ajak Andi.

“Ini adalah langkah yang sangat baik, karena semua sudah berbasis komputer, kedepannya kami menginginkan UNBK ini serentak dilaksanakan diseluruh SMP Negeri maupun swasta. Kita akan buat regulasi dimana nantinya para murid yang sekolahnya tidak memiliki jaringan internet akan kita fasilitasi agar dapat melaksanakan UNBK,” tambah Andi Suhaimi.

“Semoga nantinya hasil UNBK ini dapat membanggakan bagi orang tua serta guru selaku pendidik, dan kepada para siswa agar terus giat belajar, raihlah prestasi yang terbaik, kami dari pemkab akan terus berupaya mencerdaskan dan memajukan generasi muda di Labuhanbatu,” harapnya.

“Terakahir saya himbau, setelah berakhirnya pelaksanaan UNBK ini, para siswa diharapkan agar tetap berprilaku baik, jangan melakukan coret-coret baju ataupun balapan liar, yang nantinya dapat mengganggu ketertiban lalulintas,” himbau Andi mengingatkan

Adapun beberapa SMP yang mendapat pantauan langsung dari Plt Bupati Labuhanbatu bersama Kadis Pendidikan dan Kadis Kominfo tersebut, yakni SMP Negeri 3 Rantau Utara sebanyak 251 siswa, kemudian, SMP Negeri 1 Rantau Utara 358 siswa, selanjutnya, MTS Negeri 1 Labuhanbatu 358 siswa serta SMP Negeri 1 Rantau Selatan 365 siswa dan untuk tingkat SD di SD 112143 Rantau Utara sebanyak 115 siswa. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button