Connect with us

Oknum Mantan Plt Desa Persiapan Blangkede Diduga Blanja Pengadaan Barang 2018 Fiktif

508 views

ACEH

Oknum Mantan Plt Desa Persiapan Blangkede Diduga Blanja Pengadaan Barang 2018 Fiktif

GAYO LUES, ACEH, BN – Oknum ASN dari kantor Camat yang diperbantukan sebagai Plt tahun 2018 di desa persiapan Blangkede Kecamatan Terangon dalam pengadaan barang diduga fiktif.

Salah satu perangkat desa Blangkede pak Ucak saat ditemui BN,   Minggu (21/4/2019). “Pengadaan barang   memang sudah di sahkan di dalam RAB Desa. Pos anggaran belanja barang  memang ada tapi sampai saat ini barangnya belum terlialisasi. Padahal pengadaan barang tersebut di anggarkan tahun  2018 dan ini sudah tahun 2019” ungkap Ucak

Sedangkan Kecik desa persiapan Blangkede, Arwin Arianto saat di temui BN di rumahnya. “Membenarkan   barang pengadaan yang dibeli oleh Plt. Barang yang baru terlealisasi hanya Al Qur’an saja itu pun tidak diantar ke rumah saya melainkan ke rumah warga. Padahal peralihan jabatan sudah berapa bulan lalu” ungkap Arwin Arianto

Barang  barang di anggarkan seperti sepeker aktip, saund sistem, kerangka besi baliho, mimbar mesjid, honor melengkan. Sampai saat ini belum terlialisasi, padahal masyarakat sangat membutuhkan   barang tersebut. Pernah dari pihak  kami  menanyakan ke Plt katanya akan saya penuhi barang    tersebut, lanjutnya.

Di tempat yang berbeda mantan Plt. Jamin saat  dikonfermasi BN di rumahnya. “Barang  tersebut sudah saya buat tinggal di antar ke desa tersebut. Memang barang  itu anggaran 2018” ujar Jamin.

Ditempat yang   berbeda, BN mendatang kediaman pendamping desa dari Kecamatan, Muhammad Ali untuk di konfermasi. “Memang barang  tersebut tidak ada, itu kan diduga fiktif. Pihak kami akan  merekomendasi ke Inspektorat atau melanjutkan ke penegak hukum” ungkap Muhammad Ali. (dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: