Connect with us

Persiapan Hari Kesiagaan Bencana Nasional BPBD Kabupaten Labuhanbatu Libatkan Guru Dan PAUD

28 views

SUMUT

Persiapan Hari Kesiagaan Bencana Nasional BPBD Kabupaten Labuhanbatu Libatkan Guru Dan PAUD

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu kegiatan dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional. Peringatan ini melibatkan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Kamis 25 April 2019 di halaman Kantor BPBD.

Dalam acara, nampak para guru paud turut mendampingi siswa. Kepada wartawan ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu terobosan untuk anak usia dini dalam mengenal secara dekat kesiapsiagaan bencana yang dikemas dalam bentuk lomba.

Sementara itu Kaban BPBD Sopian Hasibuan SE, MM menjelaskan menggalakkan hari Kesiapsiagaan yang di peringati secara nasional. Untuk Labuhanbatu di tetapkan tanggal 3 Mei akan di laksanakan di Lapangan Ika Bina Rantau Prapat.

“Acara hari ini lomba mewarnai adalah satu bagian dari rangkai acara akbar nantinya,” kata Sopian.

Apel siaga tanggal 3 Mei 2019 nanti, ibu Plt Bupati Labuhanbatu akan di tetapkan sebagai Bunda Bencana Nasional dengan tema Kesiapsiaggan Bencana Nasional Perempuan Menjadi Guru Bencana.

Kepedulian pemerintah kabupaten Labuhanbatu dalam mengedepankan Perempuan sebagai orang pertama sebagai penanganan bencana dikarenakan seorang ibulah yang pertama kali menghadapi bila bencana terjadi di lingkungan rumah. Sehingga pembelajaran untuk kaum ibu akan di tingkat dengan berbagai informasi.

“Ibu -ibu harus menjadi guru penanganan bencana dan rumah sebagai sekolahnya, ” harap Sopian.

“Pada Jumat 26 April sebagai tindak lanjut rangkaian acara ini BPBD dan berbagai instansi termasuk Kodim 0209 LB akan mengadakan giat bersih dengan bersih-bersih sungai Aek Tapa Ujung Bandar,” tutupnya. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

To Top
%d blogger menyukai ini: