Connect with us

Sebanyak 23 Mesjid Dan Musholla di Kecamatan Bilah Hulu Terima Bantuan

SUMUT

Sebanyak 23 Mesjid Dan Musholla di Kecamatan Bilah Hulu Terima Bantuan

Foto: Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, Serahkan Bantuan ke Masjid dan Musholla

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Sebanyak 23 Masjid dan Musholla yang ada di wilayah Kecamatan Bilah Hulu telah menerima bantuan dana sebesar Rp. 184 Juta darti Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang langsung diserahkan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe kepada 23 Pengurus BKM dalam acara Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Labuhanbatu, Kamis (16/5/2019) di Masjid Baitun Naim Jalan Lintas Sumatera Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.

Selain menyerahkan dana sebesar Rp. 184 Juta kepada 23 BKM masing-masing menerima sebesar Rp. 8 Juta itu, Plt. Bupati Labuhanbatu juga menyerahkan bantuan berupa jam digital waktu sholat, Dispenser lengkap dengan tabung aquanya, Al Qur’an mas super, Al Qur’an dan tafsir an nur serta buku-buku kisah agama, buku kutbah jum’at dan buku surat yasin.

Disamping itu Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat H. Sujendi bersama Plt. Bupati Labuhanbatu juga menyerahkan 1 buah facum cleaner kepada BKM Baitun Naim Aek Nabara, kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 200 orang anak yatim/piatu yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi kepada 10 orang penerima.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi dalam acara penyerahan tersebut mengatakan, semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan bisa untuk kemakmuran mesjid di wilayah kerja masing-masing. Kemudian untuk bantuan santunan anak yatim sebanyak 200 orang masing-masing menerima sebesar Rp.300 ribu/orang.

“Perlu saya sampaikan bahwa uang ini bukan uang saya, ini uang kita semua, uang rakyat/uang APBD tahun anggaran 2019, semoga ini bisa membantu sedikit anak-anak kami yatim piatu di Kabupaten Labuhanbatu, begitu juga dengan BKM Baitun Naim ini ada bantuan dari Bank Sumut facum cleaner dan ini inisiatif dari Bank Sumut, semoga ini dapat bermanfaat buat anak-anak kita dan pengurus BKM, ” jelas Andi Suhaimi.

Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, SP, MM dalam acara kunjungan tim safari ramadhan tersebut mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu ke Kecamatan Bilah Hulu, kami mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu yang telah hadir langsung memimpin Tim safari Ramadhan untuk memberikan bantuan kepada mesjid-mesjid kami yang berada di Kecamatan Bilah Hulu.

Menurut Camat Bilah Hulu ini, terkait dengan bantuan kepada BKM, ada yang protes kenapa 23 tapi masjid dan musholla kita 24.

“Nah disini kami jelaskan bahwa yang 1 lagi nanti akan di kunjungi atau akan diberikan oleh tim safari ramadhan dari DPRD Kabupaten Labuhanbatu dan yang 23 desa langsung dipimpin oleh Plt Bupati Labuhanbatu,” jelasnya.

Sementara, Pengurus BKM Baitun Naim Ak Nabara pada kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih dan berbangga sekali atas kedatangan Plt Bupati Labuhanbatu beserta rombongan ke masjid ini.

“Saya mewakili Badan Kenaziran Masjid yang insya Allah akan memberikan bantuan atau sumbangan kepada kami di Masjid Baitun Naim, untuk itu atas nama Badan kenaziran masjid kami mengucapkan terima kasih,” tutupnya.

Acara kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu di Kecamatan Bilah Hulu untuk hari yang kelima ini setelah Kecamatan Rantau Utara, Bilah Barat, Panai Hilir dan Kecamatan Pangkatan yang di akhiri dengan mendengarkan ceramah agama oleh al ustadz Bukhori Fasha, terlihat hadir Dandim 0209 Labuhanbatu, Sekdakab, Kakan Kemenag, Asisten Umum Setdakab, para Kepala OPD, para Kabag dan sejumlah alim ulama serta tokoh masyarakat dan pengurus OKPI. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

To Top
%d blogger menyukai ini: