Connect with us

Dalam Rangka Memperingati Hardiknas, Dinas Pendidikan Banyuwamgi Luncurkan Inovasi Smart Better

27 views

JATIM

Dalam Rangka Memperingati Hardiknas, Dinas Pendidikan Banyuwamgi Luncurkan Inovasi Smart Better

BANYUWANGI, JATIM, BN – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2019 lalu, dinas pendidikan Kabupaten Banyuwangi meluncurkan inovasi terbaru yang diberi nama Smart Better (semangat masyarakat belajar terus pintar).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Drs.H. Sulihtiyono M.Pd mengatakan, diluncurkanya inovasi Smart Better bertujuan untuk menampung anak yang putus sekolah yang masih usia sekolah formal.

Sulihtiyono menambahkan, kepada anak yang putus sekolah yang masih usia formal diarahkan untuk mengikuti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM ) untuk mengikuti paket A, paket B dan paket C.

Mereka bisa langsung mendaftarkan diri di PKBM terdekat atau langsung ke dinas pendidikan bidang pendidikan masyarakat (Dikmas).

“Program ini mengacu peraturan bupati tentang Banyuwangi cerdas, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tema, mudah, murah, mutu dan merata,” jelasnya.

Sementara itu, Daud djoni Wd selaku ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi dalam kunjunganya ke Dinas pendidikan, mengapresiasi langkah inovasi yang dilakukan oleh dinas Pendidikan Banyuwangi.

Menurut Djoni, apa yang dilakukan oleh Dispendik merupakan upaya untuk mewujudkan cita cita kemerdekaan, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lebih lanjut, Djoni juga mengingatkan kepada Dispendik dan jajaranya untuk tidak berbangga diri, justru ini sebagi upaya untuk memacu program pendidikan untuk lebih baik lagi.

“Kami mengharapkan kepada para pendidik untuk memberikan pelajaran yang baik buat para siswa, agar nantinya bisa menjadi penerus bangsa yang berguna untuk negara Indonesia,” jelasnya. (ripto).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: