Connect with us

Faigiasa Dan Yalisokhi (FA’ASOKHI) Rencana Berpasangan Cakada Nias 2020

1.326 views

SUMUT

Faigiasa Dan Yalisokhi (FA’ASOKHI) Rencana Berpasangan Cakada Nias 2020

Nias, Sumut, BN – Setelah selesai Pemilu 2019 beberapa minggu ini, kembali ada informasi Pemilihan Kepala Daerah pada Tahun  2020 mendatang, bahkan sudah mulai ada perbincangan Calon Kepala Daerah di kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Nias.

Baru-baru ini, sejumlah masyarakat di Kabupaten Nias sering cerita Figur Cakada, bahkan menyebut-nyebut Bapak Faigiasa Bawamenewi dan Yalisokhi Laoli yang berencana maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias tahun 2020 mendatang.

Faigiasa Bawamenewi dan Yalisokhi Laoli alias pasangan (FA’ASOKHI), kepada BN, Rabu 22/05/19 di JL. Pancasila, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, membenarkan  rencana maju sebagai Calon Kepala Daerah ke depan, apa bila dukungan masyarakat ada dan tuhan yang Maha Kuasa memberi restu pada rencana pasangan FA’ASOKHI.

Selanjutnya Faigiasa menjelaskan dan membenarkan  rencana berpasangan bersama pak Yalisokhi Laoli dan menyerahkan kepada masyarakat Kabupaten Nias untuk menilai serta memberikan dukungannya kepada kami, apa bila dukungan masyarakat terlihat memuaskan, maka tidak ada yang mustahil bagi Tuhan untuk maju Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk berjuang, berbuat demi masyarakat Nias.

Rencana perjuangan, Faigiasa mencoba mengabdi untuk masyarakat melalui jalur Partai  seandainya tidak ada mahar bahkan tidak tertutup kemungkinan besar lewat jalur Independen, sekarang sudah ada aturan yang berlaku bagi Jalur Independen 10 % KTP dari jumlah pemilih sah, ” ya katakan sekitar 70 ribu pemilih di Kabupaten Nias jadi hanya 7 ribu KTP dibanding pada Pilkada sebelumnya pernah mengumpulkan KTP sebanyak 13 ribu, sekarang gampang” jelasnya.

Tegasnya Faigiasa berharap pada Pilkada tahun 2020 mendatang, adanya dukungan dari masyarakat dan kita inginkan, yaitu menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera serta membela kepentingan kedaulatan rakyat, baik secara politik maupun ekonomi. Bahasa sederhananya adalah pro rakyat. Kita selalu merasa bahwa perjuangan itu harus bermoral, berkarakter baik, serta mengutamakan kepentingan umum yang memihak kepada kesejahteraan rakyat kecil. Bahkan kita sangat berharap jika kelak dapat ikut terlibat dalam membangun perubahan kedepan menuju Kabupaten Nias hebat, untuk itu kami mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Kabupaten Nias untuk dapat memberikan semangat bagi kami dalam perjuangan kedepan, ujarnya.

Desman Telaumbanua selaku Aktivis di Kabupaten Nias, saat memberikan tanggapan terkait rencana Faigiasa Bawamenewi dan Yalisokhi Laoli, melalui via seluler/telpon. “Masyarakat  sangat mengharapkan kepemimpinan yang berkualitas dan berpihak kepada masyarakat, dengan atas penilaian saya, sungguh suatu ke bahagiaan bagi kami dimana pasangan (FA’ASOKHI) yang sudah sangat memahami dan mengerti kebutuhan utama pengembangan Roda perkonomian masyarakat dan juga memiliki Naluri kepemimpinan untuk mampu membangun Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Nias” ujar Desman Telaumbanua.

Sudah sempatasnya kita dari unsur aktivis dan lapisan masyarakat mendukung penuh keinginan beberapa Tokoh Masyarakat untuk menjadikan saudara Faigiasa Bawamenewi dan Yalisokhi Laoli atau pasangan (FA’ASOKHI) memimpin Pemerintahan Kabupaten Nias pada tahun yang akan datang, pungkasnya. (Meiman)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

To Top
%d blogger menyukai ini: