Connect with us

Belum Ada Kejelasan Batas Wilayah PT. Diamond Rohil

16 views

RIAU

Belum Ada Kejelasan Batas Wilayah PT. Diamond Rohil

Audiensi yang dilakukan Pemkab Rohil bersama PT. Diamond namun belum menemui solusi

Sinaboi, Bn – Setelah memakan korban jiwa pada demo yang dilakukan masyarakat Darussalam di PT. Diamond Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di desa Darussalam, Kecamatan Sinaboi beberapa waktu yang lalu, sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai wilayah yang dimiliki PT. Diamond Rohil sehingga masyarakat bertanya-tanya.

Demo tersebut dilakukan masyarakat karena PT. Diamond Rohil mengakui wilayah yang dimiliki masyarakat adalah wilayah miliknya.

Salah seorang masyarakat mengungkapkan, PT. Diamond ini membuat masyarakat resah, dimana setiap masyarakat membuka lahan, PT. Diamond akan mengatakan bahwa lahan tersebut dimiliki oleh PT. Diamond, dan ini merupakan suatu hal yang merugikan bagi masyarakat karena sampai saat ini belum ada kepastian mengenai wilayah yang dimiliki PT. Diamond dan batas wilayahnya.

“Untuk itu disinilah peran terpenting dari Pemkab Rohil dalam mengatasi persoalan ini, jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi, apalagi sampai memakan korban. Dan yang terpenting ungkapnya, PT. Diamond ini tidak dikelilingi oleh oknum-oknum Pemkab Rohil didalam penguasaan lahan di wilayah ini,” katanya dengan media ini.

Ia juga menyayangkan hal ini sampai terjadi, apalagi kejadian ini sampai memakan dua korban jiwa. hal ini bukanlah hal yang baru, tetapi merupakan persoalan yang sudah lama namun belum ada jalan keluarnya.

“Tentunya ini tidaklah hal yang sepele. Perlu tindakan tegas dan sanksi kepada PT. Diamond Rohil oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil terutama peran Bupati Rohil sebagai pemegang kekuasaan tertinggi untuk mengatasi persoalan ini,” ungkapnya saat berbincang bersama media Bidik Nasional.

Kemudian tambahkan, bagaimana nasib keluarga yang ditinggalkan belum ada perhatiannya sama sekali dari pemerintah. Para korban meninggal begitu saja tanpa ada rasa pamrih dan bantuan kemanusiaan.

Ini juga menjadi persoalan bagi kita terutama Pemerintah Daerah bagaimana memperhatikan masyarakatnya yang mengalami musibah. Mari kita perhatikan efek dari sebuah kejadian terhadap keluarga yang ditinggalkan.

“Saya bersama media Bidik Nasional ini mengajak kita semua untuk dapat mengulurkan tangan memberikan sedikit rezeki kepada keluarga korban, ini tentunya sudah menjadi tanggung jawab kita terhadap sesama,” ungkap salah seorang masyarakat kepada media Bidik Nasional dengan penuh harap. (Rif)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in RIAU

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: