Connect with us

Plt Bupati Andi Suhaimi Kedua Kali Memberi Bantuan Korban Kebakaran Sei Berombang

62 views

SUMUT

Plt Bupati Andi Suhaimi Kedua Kali Memberi Bantuan Korban Kebakaran Sei Berombang

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi, ST, MT, kedua kalinya meninjau korban kebakaran di Sei Berombang, Kamis (13/6).

Plt Bupati Andi Suhaimi juga memberikan bantuan kepada korban yang kedua kalinya.

Rombongan Plt Bupati Andi Suhaimi hadir didampingi Setdakab, Kepala OPD, Pihak Perbankan serta Paguyuban Lions Club Kabupaten Labuhanbatu tiba di Kota Sei Berombang Sekitar Pukul, 11.00 WIB.

Setiba di tempat tujuan, Plt Bupati Andi Suhaimi langsung menemui warga di halaman Vihara Budha Shanti.

Kepada korban kebakaran Andi Suhaimi mengucapkan rasa bela sungkawa.

“Bapak Ibu sekalian, terlebih dahulu ijinkan saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian musibah ini, saya turut prihatin, semoga kita tabah dan kuat menjalaninya, yakinlah, dibalik sesuatu pasti ada hikmah yang mungkin lebih baik diberikan tuhan sang maha pencipta kepada kita bersama, Amin,” ucap Andi Suhaimi.

Plt Bupati Andi Suhaimi menjelaskan kedatangan yang kedua kalinya ini adalah bentuk kewajiban yang harus dilakukan.

“Duka saudara-saudariku sekalian adalah juga dukaku, untuk itu bersama rombongan hari ini, saya berjanji akan terus melakukan upaya terbaik dalam penanganan musibah hingga roda perekonomian Korban kembali Normal,” tambah Plt Bupati Andi Suhaimi.

Menurut Plt bupati pihaknya semalam menggelar rapat koordinasi bersama Sekda, Staf Ahli, Kepala OPD diikuti pihak Perbankan Labuhanbatu. Rapat tersebut khusus membahas terkait penanganan seiring mencari solusi terdampak musibah.

“Hari ini kami hadir menyampaikan perihal keberlangsungan penanganan. Pemda Labuhanbatu telah bekerjasama dengan perbankan. Pihak perbankan akan menjelaskan secara rinci bagaimana cara kerjasama dengan pihak Perbankan Kabupaten Labuhanbatu,” ungkap Plt Bupati Andi Suhaimi.

Plt Bupati Andi juga menjelaskan bantuan yang akan diberikan kepada korban kebakaran.

“Bantuan yang kami berikan hari ini berbentuk uang tunai, untuk anak-anak almarhum sebesar Rp. 7.500.000,- (Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan bagi korban yang rumahnya terbakar kita berikan Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah). Kami juga memperhatikan pendidikan Anak Anak Almarhum Zulham Sukri/Sanam,” lanjut Plt Bupati Andi Suhimi.

Selain itu tambah Plt bupati, pihaknya telah memerintahkan Kepala Dinas Perizinan untuk tidak memungut biaya sepersen pun, jika yang ingin membuat izin usaha.

“Saya telah perintahkan Kadis Perizinan tidak boleh memungut biaya apapun kepada saudara/i sekalian,” tegas Andi Suhaimi.

Bagi Korban yang Ijajah nya hangus terbakar segera menghubungi sekolahnya.

“Saya telah beritahukan Bapak Kadis Pendidikan untuk membantu dan memantau korban yang Ijajah nya turut terbakar,” tegasnya lagi.

“Kedatangan saya yang kedua kalinya ini bukanlah yang terakhir, saya akan terus memantau saudara/i ku sekalian, saya pastikan datang lagi, Pemkab akan terus berbuat yang terbaik,” tutup Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi, ST, MT.

Usai Sambutan Plt Bupati, Selanjutnya penjelasan dari salah satu pihak Perbankan yakni BANK BRI.

“Bagi korban yang memiliki hutang pinjaman Bank BRI akan dihapuskan, sebab hutang tersebut telah di asuransi pihak Bank, dan Kepada Keluarga Almarhun Zulham Sukri agar Segera datang Ke Bank BRI Ajamu guna keterangan lebih jelas,” ucap Pegawai Bank BRI.

Selanjutnya, Sepatah kata dari President LIONS CLUB Kabupaten Labuhanbatu, Bapak Acuan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya.

Dipenghujung acara, Tomas Kecamatan Panai Hilir, Bapak Sulaiman Harun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Plt Bupati, H. Andi Suhaimi,

“Sebelum saya menyampaikan sepatah kata, terlebih dahulu saya ucapkan, selamat datang bapak bupati, kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan bapak yang kedua kalinya ke Sei Berombang melihat keadaan kami. Perihal ini tentu akan selalu kami ingat, Bapak sangat peduli kepada kami, ini menjadi pengobat hati kami, yang kami rasakan saat malam kejadian itu, kami tidak mampu berbuat banyak, Alhamdulillah dengan kehadiran bapak, Insyaallah kami akan kuat menghadapi cobaan ini,” tutup Sulaiman Harun

Usai sambutan, acara ditutup dengan makan nasi kotak bersama sama, terlihat H. Andi Suhaimi dan warga berbaur seakan tidak ada jarak (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

To Top
%d blogger menyukai ini: