Connect with us

Tomas Sei Berombang Apresiasi Plt Bupati Andi Sosok Pemimpin Tangguh

SUMUT

Tomas Sei Berombang Apresiasi Plt Bupati Andi Sosok Pemimpin Tangguh

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Pasca tragedi kebakaran di Kota Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu, (05/06) lalu, melahirkan inspiratif terhadap masyarakat.

Beberapa Tokoh Masyarakat (Tomas) memberikan tanggapan terhadap H. Andi Suhaimi, ST, MT, yang sebelumnya hanya pejabat Wakil Bupati Labuhanbatu bersama Bupati H. Pangonal Harahap.

H. Pangonal Hararap, usai ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI). H. Andi Suhaimi, ST, MT resmi menjalankan roda pemerintahan berstatus sebagai Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Dari sinilah lahirlah rasa Inspiratif ditengah kalangan masyarakat, banyak yang patut diapresiasi dari kebijakan, mulai dari pengembalian program bantuan beasiswa berprestasi, sampai turun ke desa sampai ketika ada musibah kebakaran di kota Sei berombang, ia hadir ditengah masyarakat, begitulah merakyatnya Andi Suhaimi.

Pasca kebakaran lalu, Andi langsung turun esok harinya, Andi langsung menemui korban kebakaran di Aula Kantor Camat Panai Hilir, sekaligus memberikan bantuan sambil menyerap aspirasi warga, padahal saat itu masih suasana Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ia menyempatkan diri hadir ditengah warga korban yang membutuhkan uluran tangan dari sesama manusia.

Disela kunjungan nya, Tomas Kecamatan Panai Hilir menyampaikan usulan kepada Andi, agar menempatkan Damkar di Kota Sei Berombang dan menghadirkan pihak perbankan agar membantu perbaikan rumah korban yang hangus terbakar walau lewat pinjaman.

Dilandasi jiwa membangun dan sifat optimisme, Andi menyetujui usulan warga dan berjanji segera menindaklanjutinya.

Adalah Sulaiman Harun (60), Tokoh Masyarakat Kecamatan Panai Hilir memberikan aspresiasi yang tinggi kepada Andi.

“Saya bangga memiliki sosok bupati seperti Bapak H. Andi Suhaimi, ketulusan dan kerja kerasnya membawa rasa nyaman pasca musibah kebakaran di Sei Berombang. Apa yang kita usulkan kemarin di Aula Kantor Camat Panai Hilir telah diperhatikannya, saya terus memantau perkembangan sikap konsisten, dia benar benar sosok pemimpin yang amanah, langsung menggelar rapat koordinasi bersama perangkat daerah dan pihak perbankan untuk peduli asih terkait penanggulangan bencana kebakaran yang terjadi,” ucap Sulaiman Harun.

Sulaiman Harun merasa bersyukur dan menyebut ucapannya bukan bahasa politik, terlepas dari konteks itu, Andi telah membuktikan bahwa ia peduli terhadap warganya.

“Ucapan saya bukan bentuk politik, terlepas dari itu, H. Andi Suhaimi memang benar peduli kepada warganya yang tengah tertimpa musibah, bahwa keputusan 5 point usai rapat koordinasi cukup membuat kami puas, seiring pengakuan dia dari salah satu media online akan menyediakan Damkar pada Tahun 2020, Alhamdulillah, Amin Ya Allah,” tutup Sulaiman Harun.

Ditempat terpisah, Protokoler Sekdakab Labuhanbatu, Bung Supardi Sitohang membenarkan acara rapat koordinasi yang dilaksanakan Pemerintah Daerah.

“Ya benar, Bapak Plt Bupati Labuhanbatu telah memimpin rapat koordinasi bersama Sekdakab, Staf Ahli, Kepala OPD bersamaan Pihak Perbankan yang ada di Labuhanbatu, hasil rapat tersebut melahirkan 5 Point, terkait penanggulangan bencana Kebakaran di Kelurahan Kota Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir,” Sebut Supardi.

Supardi juga menyampaikan rapat tersebut bertujuan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi korban.

“Hasil Rapat Koordinasi semalam bagian mengejar percepatan pertumbuhan ekonomi korban, seiring menghapus rasa shock dan trauma yang dialami korban, hari kamis esok, Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu bersama para OPD turun untuk yang kedua kalinya kelapangan seratus rombongan membawa bantuan makanan,” tutup Supardi Sitohang. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: