JATENG

Pelayanan Pengisian BBM Di SPBU Cengkal Wuryantoro Mengecewakan

Petugas SPBU sedang melayani pembelian BBM dalam jerigen plastik

WONOGIRI, JATENG, BN – Pelayanan SPBU Cengkal Wuryantoro Kabupaten Wonogiri lebih mengutamakan pedagang eceran yang membeli menggunakan jerigen daripada konsumen langsung yang akan mengisi bahan bakar ke tangki sepeda motornya, Jumat (14/6).

Dari pantauan wartawan BN dilapangan didapat, pasca lebaran antrian konsumen di SPBU Cengkal Wuryantoro yang akan mengisi bahan bakar ternyata dikesampingkan.

Petugas SPBU tersebut lebih mengutamakan pedagang yang membeli dengan menggunakan jerigen untuk dijual eceran.

Hal tersebut mengakibatkan antrian panjang kendaraan yang akan mengisi bahan bakar apalagi bertepatan mudik masa lebaran.

Kepala SPBU Cekal Wuryantoro Narto mengatakan, pasca lebaran H+1, 2 dan 3 banyak SPBU yang ada di Wonogiri mengalami kekosongan stock, untuk hari ke-4 Senin (10/6).

“Sebagian SPBU stock masih kosong, namun di SPBU sini (Cengkal) stock ready sehingga untuk pedagang yang membeli Pertalite dan Pertamax kami bebaskan,” kata Narto

Lebih lanjut ia menjelaskan, SPBU Cengkal melayani 3 Kecamatan yaitu Wuryantoro, Manyaran dan Eromoko.

“Untuk pembelian Pertamax dan Pertalite semua kita layani, selama ini dari Pertamina tidak ada ketentuan aturan pembelian bagi konsumen baik Pertamax dan Pertalite untuk pedagang di Pom Mini (pengecer) maupun konsumen langsung, jadi asal stock ada dan tidak antri pembeli pakai Jerigen tetap kami layani,” jelasnya.

“Disini tidak ada aturan yang mengharuskan pembeli Pertamax dan Pertalite ditentukan pada jam-jam tertentu bagi pengecer di Pom Mini, setiap saat kita layani asal stocknya BBM-nya ready, namun kalau jenis BBM Solar memang harus ada ketentuannya seperti ijin dari Kelurahan/desa,” pungkasnya ketika ditemui dikantor SPBU Cengkal Wuryantoro. (* h74)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button