Connect with us

Kades Sukendah Membawa Desa Mojosarirejo Lebih Maju Dan Makmur

JATIM

Kades Sukendah Membawa Desa Mojosarirejo Lebih Maju Dan Makmur

Sukendah, Kepala Desa Mojosarirejo

GRESIK, JATIM, BN – Desa Mojosarirejo Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik harus bisa menjadi desa yang terbaik dan maju, itulah salah satu upaya dan tekad Sukendah Kepala Desa (Kades) Mojosarirejo.

“Sukses hanya bisa dicapai dengan kerja keras dan efisien. Memimpin desa merupakan pengalaman yang sangat berharga, terutama dalam menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat, pegawai serta tokoh masyarakat. Melalui hubungan semacam ini, erat kaitannya dalam membentuk opini dan dukungan publik untuk kemajuan Desa Mojosarirejo,” terang Sukendah saat disambangi wartawan BN kemarin, diruang kerjanya.

Untuk mencapai visi sebagai desa yang lebih maju dan terbaik, dirinya telah menyiapkan sejumlah program unggulan. Tak hanya itu, Dia juga membangun hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Kantor Kepala Desa Mojosarirejo tampak bagus

Dari hasil membina hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan transparan dalam penggunaan Dana Desa (DD) kini Desa Mojosarirejo berhasil membangun kantor desa yang sangat bagus.

Kantor Desa Mojosarirejo ini memiliki ruangan kepala desa sendiri, ruangan istirahat, kamar mandi, ruang prangkat desa, kantin dan ruangan pelayanan publik. Total biaya pembangunannya sekitar Rp 260 Juta. Sedangkan anggaran dari Dana Desa Rp 68 juta sisanya ditanggung oleh Sukendah.

“Berkat komunikasi yang baik dengan warga dan tokoh masyarakat serta transparan penggunaan dana desa, Alhamdulilah pembangunan kantor kepala desa sudah selesai dan kini tinggal menyelesaikan pembangunan lantai dua,” tutur Sukendah.

Pembangunan lantai dua Kantor Kepala Desa Mojosarirejo

Tidak diragukan lagi dalam memimpin Desa Mojosarirejo, Bapak yang tegas dalam mengambil tindakan kini membawa perubahan Desa Mojosarirejo kearah yang lebih maju dan makmur.

Misalnya dari segi pelayanan publik warga merasa puas karena cepat dan transparan. Hal tersebut karena Sukendah menekankan kepada pegawainya agar maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, bapak yang mempunyai hobi membaca ini sering turun ke masyarakat memberikan arahan kepada warga agar anak-anaknya di sekolahkan.

Menurut Sukenda dengan meningkatkan mutu pendidikan akan melahirkan SDM yang handal yang nantinya dapat berguna bagi agama, bangsa dan negara.

“Saya akan memajukan Desa Mojosarirejo agar dapat setara dengan desa-desa termaju di Provinsi Jawa Timur,” tambah Sukendah.

Menjabat sebagai Kades Mojosarirejo jelas Sukendah, ini merupakan suatu perintah sekaligus kepercayaan. Oleh karenanya harus dilaksanakan sebaik-baiknya karena setiap tugas tidak ada yang berat, jika dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Gresik dan warga Desa Mojosarirejo yang telah memberikan amanah kepada saya. Semoga amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik,” tutup Sukendah mengakiri keterangannya kepada wartawan bidiknasional.com. (candra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: