Connect with us

Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ringkus Pelaku Spesialis Bongkar Rumah

25 views

SUMUT

Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ringkus Pelaku Spesialis Bongkar Rumah

LABURA, SUMUT, BN – Personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu berhasil membekuk pelaku spesialis bongkar rumah di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Pelakunya adalah MS alias Madong (32). Pria yang tak memiliki pekerjaan tetap ini dilaporkan Mahrani (32) warga Dusun IV Palia, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/105/VI/2019/SU/RES.LBH/Sek.Kualuh Hulu, tanggal 16 Juni 2019 tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kini, pelaku yang berdomisili di Dusun I Gunung Lonceng, Desa Lobu Huala, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, mendekam di sel penjara untuk proses hukum lebih lanjut.

Informasi yang diterima, pada Jumat (7/6/2019) sekira pukul 05.00, diketahui telah terjadi pencurian 1 unit TV layar datar merk Samsung HD 32 inchi dari dalam rumah korban diDusun IV Palia, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp 3,5 juta dan korban pun melaporkan peristiwa pencurian itu ke Polsek Kualuh Hulu.

Dari hasil penyelidikan di lapangan dan interogasi saksi-saksi, petugas mengantongi identitas pelaku yang saat itu diketahui sedang berada di rumahnya.

Tanpa membuang waktu, petugas meluncur ke Desa Lobu Huala dan berhasil menangkapnya, Sabtu (29/6/2019) sekira pukul 02.00.

Dari Madong, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit TV layar datar merk Samsung HD dan 1 buah obeng.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menjelaskan, saat diinterogasi pelaku melakukan pencurian seorang diri.

“Tersangka masuk ke dalam rumah korban pada malam hari melalui pintu belakang dengan cara mencongkel pintu dengan menggunakan obeng,” ujar Kapolsek.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum, pelaku dijebloskan ke dalam sel tahanan. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: