Connect with us

Jalan Rusak Parah, Warga Desa Dadirejo Minta Diperbaiki Biar Tidak Ada Jatuh Korban

56 views

JATENG

Jalan Rusak Parah, Warga Desa Dadirejo Minta Diperbaiki Biar Tidak Ada Jatuh Korban

Jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Karangjati, Dadirejo dan Desa Sepacar  Kecamatan Tirto kondisinya rusak parah

PEKALONGAN, JATENG, BN – Akses jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Karangjati, Dadirejo dan Desa Sepacar  Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan kondisinya rusak parah. Warga meminta pemerintah Kabupaten Pekalongan memperbaiki karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan warga dan rawan kecelakaan.

Warga setempat bernama Kamal (52) kepada wartawan Bidik Nasional mengatakan akses jalan yang menghubungkan tiga desa tersebut tidak pernah disentuh pembangunan oleh pemerintah Kabupaten Pekalongan

“Kondisi jalan sepanjang Desa Dadirejo menuju Desa Sepacar sangat parah mas apalagi kalau hujan banyak yang berlubang karena tergenang air, sangat  membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara roda dua. Pemerintah tidak mau memperbaiki jalan ini mas,” terangnya.

Salah satu murid SMP N 1 Tirto yang sedang melintas memakai sepeda ditanya wartawan Bidik Nasional tiap hari menggunakan jalan ini meski kondisinya rusak parah.

“Saya melintas tiap hari disini pak, kalau mau berangkat sekolah atau mau pulang, ya lewat sini. Rumah saya di Desa Dadirejo, sekolah saya di SMP Negeri 1 Tirto,” terang salah satu murid yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurut murid itu, dirinya sering melihat orang jatuh di jalan yang rusak ini.

“Sudah pernah ada yang jatuh karena jalan berlubang pada waktu kondisi hujan karena tidak kelihatan. Harapan saya jalan cepat diperbaiki biar akses jalan menuju saya sekolah tidak membahayakan,” terangnya.

Slamet Kepala Desa Dadirejo

Terpisah, Slamet Kepala Desa Dadirejo dikonfirmasi wartawan Bidik Nasional menuturkan pihaknya tidak bisa memperbaiki karena jalan itu milik kabupaten.

“Itu bukan jalan desa mas, tapi jalan kabupaten. Saya juga berharap agar segera ada perbaikan karena banyak masyarakat yang mengeluh, apalagi kalau kondisi hujan dan malam hari karena kurang penerangan bisa membahayakan pengguna jalan,” terangnya.

Sementara Wahyu Kuncoro, ST.,MT Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pekalongan dikonfirmasi wartawan Bidik Nasional berjanji akan segera memperbaiki.

“Insyaallah Tahun 2019 ini akan segera diperbaiki mas,  ini lagi proses lelang semoga bisa cepat ada perbaikan,”  janjinya. (Dikin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATENG

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: