JATIM

RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep Optimalkan Pelayanan Publik

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep

SUMENEP, JATIM, BN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep kini melakukan peningkatan pelayanan yang maksimal kepada semua pasein. Hal tersebut merupakan prioritas utama rumah sakit yakni memberikan pelayanan maksimal kepada pasien agar nyaman dengan servis yang diberikan.

dr. Hj. Erliyati, M.Kes Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep mengungkapkan telah memperbaiki managemen pelayanan publik untuk meningkatkan mutu pelayanan di RSUD dr. H. Moh. Anwar.

“Memang ada kekurangan tentang managemen pelayanan public maka akan saya benahi sesuai dengan tata tertib yang sudah berjalan di RSUD ini. Untuk memperbaiki pelayanan dengan dua cara, yaitu dengan memenuhi kebutuhan pelanggan internal dan kebutuhan eksternal, maka akan bersinergi,” katanya,

Ia merinci pelanggan internal diantaranya, dokter, bidan, perawat dan semua pegawai dan karyawan di RSUD dr. H. Moh. Anwar. Sedangkan pelanggan eksternal adalah masyarakat umum yang berobat ke RSUD dr. H. Moh. Anwar.

“Saya saat ini juga akan memperbaiki pelayanan melaui membenahan di sektor pelanggan, itu ada dua, yaitu pelanggan internal dan eksternal. Jadi fokus kami memperbaiki pelanggan internal, karena pelanggan internal sangat berpengaruh terhadap peningkatan mutu pelayanan di rumah sakit,” ungkapnya.

“Kalau hak dipenuhi dan fasilitas yang dibutuhkan juga dilengkapi akan melaksanakan tugas dengan baik. Hal ini kalau tidak diperbaiki maka akibatnya bisa berdampak pada pelayanan eksternal,” tambahnya.

Pembenahan ini, menurutnya sudah dilaksanakan dengan baik yang hasilnya sudah mulai kelihatan.

“Hasilnya sudah ada peningkatan termasuk administrasi umum yang berkaitan dengan pelayanan publik,” jelasnya.

Ia menambahkan, kepuasan pelayanan menjadi prioritas pihak managemen RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk melayani masyarakat Sumenep dan luar kabupaten, bahwa RSUD siap tanggap terhadap pelayanan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak terkait, yang telah memberikan dukungan, motivasi dan memberikan kepercayaan kepada pihak RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep,” pungkasnya. (yus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button