Connect with us

Dinas Kesehatan Rohil Sembelih Hewan Kurban

13 views

RIAU

Dinas Kesehatan Rohil Sembelih Hewan Kurban

Dinas Kesehatan Rohil laksanakan penyembelihan hewan qurban.

ROHIL, RIAU, BN – Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, mengadakan penyembelihan hewan qurban satu ekor lembu, pada hari raya Idul Adha 1440 H atau 2019 M ini.

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Diskes Rohil, Jalan Lintas Pesisir kawasan Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi, Selasa (13/8/2019).

“Alhamdulillah Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir tahun ini dapat melaksanakan qurban satu ekor lembu. Hewan qurban tersebut juga sudah menjalani pemeriksaan dan layak untuk disembelih,” kata Kadiskes Rohil, Hj. Dahniar, S.Kep, M.Kes.

Kemudian lanjutnya, daging qurban tersebut kita bagikan kepada seluruh karyawan yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan Rohil. Dari mulai pegawai, tenaga honorer, CS dan penjaga kantor.

“Dalam Islam kita dianjurkan berkurban bagi yang mampu sebagai tanda syukur atas rezeki yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkap Dahniar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Rohil, H.Ahmad Yusuf menjelaskan bahwa untuk tahun depan sistem berkurbannya akan disusun lebih baik lagi. Setiap eselon III dan IV yang ada di Dinas Kesehatan Rohil ditekankan untuk berkurban dengan cara mencicil setiap bulan.

“Insyaallah tahun depan akan lebih banyak lagi hewan kurban dari tahun ini hanya satu ekor. Saya berharap kedepannya akan dibentuk kepanitiaan agar dapat mengumpulkan iuran kurban. Ditekankan bagi yang memiliki kemampuan dari mulai eselon III dan IV dapat ikut menjadi peserta qurban,” ujarnya.

Ia juga mendoakan semoga pelaksanaan qurban di Dinas Kesehatan Rohil dapat menjadi amal ibadah dan diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. (Rif)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in RIAU

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: