ACEH

Siswa SD Negeri 7 Kutapanjang Tingkatkan Mutu Membaca

GAYO LUES, ACEH, BN-Tingkatkan kualitas belajar Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Negeri 7 Kutapanjang menggelar Membaca dan Belajar bersama, pada Senin (19/08/2019), di lapangan SD setempat sekira pukul 09:00 wib.

Dalam proses belajar tersebut pihak sekolah langsung mendatangkan mobil Perpustakaan keliling dari kantor Arsip Kabupaten Gayo Lues, Hal itu di katakan oleh Kepala Sekolah setempat. Selamat, S.Pd. di Lapangan sekolah SD Negeri 7 Kutapanjang.

Dikatakan Selamat, “kita sengaja menghubungi mobil Perpustakaan dari Kantor Arsip Gayo Lues, sehingga kualitas dan minat belajar para anak-anak kami bisa bertambah dan bisa lebih mengenal buku yang lebih banyak lagi,” katanya.

Menurutnya, ia menginginkan para murid-murid mempunyai wawasan yang luas, meskipun mereka masih tingkat SD, jika kita sering mengenalkan buku yang berkualitas dari perpustakaan tentunya mereka juga secara perlahan akan mengasah kecerdasan mereka.

“Kita berharap agar para Siswa dan siswi SD Negeri 7 Kutapanjang agar bersemangat dalam menempuh dunia pendidikan tingkat dasar, dan jikapun sudah selesai mereka menempuh pendidikan dari sekolah ini kiranya mereka sudah terasah dengan cara membaca,dan kedepan kita akan berusaha akan mendatangkan perpustakaan keliling pada setiap bulannya ke sekolah ini,” harapnya.

Salah satu sisiwa SD Negeri 7 Kutapanjang yang bernama Kurniadi yang duduk di bangku kelas Vl mengatakan, “kami sangat senang dengan adanya perpustakaan keliling yang datang ke sekolah ini, jadi kami dapat membaca buku yang sesuai dengan yang kami inginkan,” katanya

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, yang selama ini telah bersusah payah membina kami, yang mana selama ini beliau telah banyak berbuat untuk kami demi mengasah kemampuan kami dalam dunia belajar-mengajar. Karena saat ini kami telah 3 kali membaca menggunakan perpustakaan keliling, ada dari perpustakaan Polres Gayo Lues serta dari perpustakaan Arsip Kabupaten Gayo Lues,” pungkasnya. (dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button