Connect with us

SD Negeri Sukamandi 2, Mempersiapkan Lomba Tingkat II di Kwartir Ranting Ciasem Subang

15 views

JABAR

SD Negeri Sukamandi 2, Mempersiapkan Lomba Tingkat II di Kwartir Ranting Ciasem Subang

SUBANG, JABAR, BN-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka atau biasa disingkat Kwarran adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan.

Kwarran diketuai oleh seorang Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) yang dipilih melalui Musyawarah Ranting (Musran) untuk masa bhakti selama tiga tahun.

Pengertian Kwartir Ranting secara lebih luas adalah lembaga kepemimpinan kolektif di tingkat kecamatan yang diketuai seorang ketua yang dalam menjalankan tugas dan kewajibannya bertanggung jawab kepada Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka.

Organisasi inilah yang menjadi ujung tombak gerakan Pramuka yang berhubungan langsung dengan pembinaan gugus depan dan satuan karya pramuka.

Kegiatan kepramukaan atau pun lomba-lomba sandi, morse dan lomba yang lainya yang saat ini kwartir Ranting Ciasem akan di menyelenggarakan Lomba Tingkat (LT) dan kemah pada tanggal 12 s/d 15 September 2019 yang berlokasi di Buper Kwartir Ranting Ciasem.

SD Negeri Sukamandi II yang berdomisili di Sukamandi Jaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang kini sedang mempersiapkan atau latihan lomba yang akan di selenggarakan nanti.

Para pengajar sekolah SDN Sukamandi II menurunkan pengajar yang handal dan profesional yang akan melatih siswanya untuk mengikuti acara lomba ini, pengajar yang akan di turunkan ialah Pembina pendamping yang handal dan profesional.

Pembina pendamping, Ayi Sarimanah. S.Pd dan Heru Pramudwianto S.Pd, kedua Pembina ini mempunyai karakter yang luar biasa di bidang ini. Dia dari jauh-jauh hari sudah melatih anak didiknya, dia berharap ketika lomba di tingkat Kecamatan ini akan berhasil dan memenangkan lomba melawan kwartir yang ada di wilayah Kabupaten Subang.

HJ. Lia Hatriani S.Pd, MM.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Sukamandi II bersama pembina pramuka secara serius menurunkan kemampuanya untuk menggembleng anak didiknya.

Menurutnya, sekolah ini sudah sering kali mendapatkan piala dan piagam penghargaan dari kecamatan dan kabupaten, bahkan dari tingkat provinsi pun SDN Sukamandi ini sering meraih dan menggondol nya piala.

Sudah tidak heran lagi sekolah ini bisa dibilang sekolah unggulan yang bisa membawa dan mewakili mengharumkan nama wilayah Ciasem.

“Kami selaku kepala sekolah ingin membawa harum nama baik sekolah ini. Sekolah ini membawa keberhasilan, para orang tua siswa-siswi merasa senang dan bangga. Bukan itu saja nama baik wilayah Ciasem pun bisa merasakan bangga dengan perwakilan Ciasem bisa membawa keberhasilan dalam lomba ini di tingkat kabupaten. Harapan kami semoga keberhasilan memihak sekolah kami dan bisa membawa nama wilayah Ciasem Harum,” pungkasnya. (Dulkarim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: