Connect with us

Curat Motor Dikebun, 3 Tersangka Diringkus Polisi

20 views

LAMPUNG

Curat Motor Dikebun, 3 Tersangka Diringkus Polisi

Polisi dan tiga tersangka Curat

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Tim Tekab 308 Polres Way Kanan bersama Polsek Banjit berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Kebun milik Hamdaini beralamatkan Dusun V Bendungan Kampungan Rantau Temiang Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Rabu (26/2/2020).

Pelaku inisial SW (23), BH (32) dan KU (42) warga Dusun Bendungan Kampung Rantau Temiang Kecamatan Banjit Kabuapten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasatreskrim AKP Devi Sujana menyampaikan modus pelaku SW saat melancarkan aksinya pada Sabtu, tanggal 22 febuari 2020, sekitar pukul 14.00 WIB, SW pergi ke kebun, di tengah perjalanan SW melihat ada motor yang terparkir di kebun karet dalam keadaan sepi.

Ketika ada kesempatan itu, pelaku SW memanfaatkan kelengahan korban Hamdaini dengan mendorong motor korban, kedalam semak-semak untuk di sembunyikan terlebih dahulu, dalam aksinya pelaku tidak sendiri melainkan bersama BH dengan meminta bantuan BH alias Tono untuk membongkar bagian sepeda motor yang sudah dicuri, tidak hanya itu, SW juga meminta bantuan sang ayah kandung inisial KU untuk melancarkan aksi pencurian tersebut.

Akhirnya ketiga pelaku kembali menuju ke pinggir sungai di dalam semak semak tempat di sembunyikannya motor hasil curian. Setelah selesai membongkar bagian sepeda motor, ketiganya membawa hasil motor curian dengan menggunakan karung, namun ditengah perjalanan, perbuatan pelaku diketahui masyarakat sehingga massa yang telah berkumpul langsung menghadang ketiga pelaku, melihat ramainya massa BH alias Tono, SW dan KU, langsung melarikan diri kearah kebun milik masyarakat dan berhasil lolos.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit kendaraan bermotor dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjit.

Sementara, kronologis penangkapan berawal petugas mendapatkan informasi dari masyarakat selasa tanggal 25 Febuari 2020 sekitar pukul 20.00 WIB tentang keberadaan pelaku dirumahnya di Dusun Bendungan, Kampung Rantau Temiang Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Tim Tekab 308 Polres Way Kanan bersama Polsek Banjit yang mendapat informasi melakukan penyelidikan sekitar pukul 22.30 WIB dan berhasil mengamankan ketiga pelaku tanpa perlawanan berikut barang bukti satu unit sepeda motor honda supra fit trondol dalam keadaan telah terbongkar dengan No.pol: F 6855 WS dibawa menuju mako Polres Way Kanan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,”Ungkap Kasatreskrim. (*/Arye)

More in LAMPUNG

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
To Top
%d blogger menyukai ini: